Desa Molamahu Salurkan BLT Secara Rapel, Kades Erwis Berharap Dapat Digunakan Sebaik-baiknya

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Pemerintah Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, untuk pertama kalinya kembali melanjutkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Penyerahan BLT yang dilakukan di Aula Kantor Desa Molamahu, pada Kamis (17/3/2022) itu adalah tidak terlepas dari perhatian dan kepedulian Erwis Tumuhulawa, S.Pd selaku Kepala Desa (Kades) Molamahu, yang selama ini senantiasa memahami kondisi riil yang dialami oleh setiap warganya, terutama yang berada dalam garis ekonomi lemah.

Menurut Kades Erwis, anggaran BLT ini masih bersumber dari Dana Desa yang telah ditetapkan bersama dalam pembahasan penganggaran di tahun 2021 kemarin oleh seluruh elemen di desa ini, dan mengenai ketentuannya adalah sesuai dengan yang telah diamanatkan oleh pemerintah pusat.

    

Kades Erwis mengungkapkan, jika pada tahun kemarin terdapat beberapa KK (Kepala Keluarga) yang masuk dalam daftar sebagai penerima, namun pada penganggaran BLT tahun 2022 kali ini (sesuai dengan penilaian) dianggap tidak layak lagi menerima BLT.

Kades Erwis menyebutkan, penyaluran BLT Desa Molamahu untuk tahun 2022 dilakukan secara rapel pertama kali di bulan Maret ini. Sehingga para penerima dapat menerima BLT sekaligus tiga bulan, yakni Januari, Februari dan Maret.

Penyaluran BLT ini, menurut Kades Erwis, bisa dibilang agak mengalami keterlambat karena ada beberapa penyesuaian, terkait administrasi dan lain sebagainya. Terlebih memang karena Dana Desa baru masuk, sehingga baru sempat dilakukan penyaluran pada bulan ini (Maret) kepada para penerima.

Penyaluran BLT ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh sejumlah unsur Forkopimdes yang terdiri dari pihak pemerintah kecamatan, Polres, Polsek, dan Babinsa Desa Molamahu.

Pada kesempatan itu, Kades Erwis tak lupa menegaskan, bahwa bukti vaksin tetap jadi syarat untuk bisa menerima segala pelayanan masyarakat dari desa, termasuk untuk penerimaan BLT.

“Harus sudah divaksin dosis satu dan dua. Dan bagi yang belum divaksin dosis satu dan dua, akan diarahkan ke Puskesmas Bone untuk melakukan vaksin,” ujar Kades Erwis.

Di akhir sambutannya, Kades Erwis mengingatkan, hendaknya para penerima dapat menggunakan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan dari pemerintah dalam bentuk BLT tersebut.

“Diharapkan kepada penerima BLT agar benar-benar menggunakan uang ini sesuai kebutuhan, apalagi jumlah cukup lumayan. Semoga bisa membantu pemenuhan kebutuhan di Bulan Ramadan,” pungkas Kades Erwis. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

287 views

Next Post

Validasi KPM-BLT 2022 Desa Sogitia Baru Usai, Ayah Mito: Mohon Bersabar, Segera Disalurkan

Kam Mar 24 , 2022
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Pemerintah Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango menggelar Musyawarah Desa Khusus, pada Senin (21/3/2022) di Aula Kantor Desa Sogitia. Komentar anda :