Walikota Gorontalo Ajak Para ASN Berinovasi

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Para eselon III hendaknya sedini mungkin bisa memacu diri dalam memunculkan inovasi yang dapat dijadikan sebagai proyek perubahan. Terlebih memang, para eselon III saat ini sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan di bidang kepemimpinan (Diklat Pim) sebagai jalur dalam menggodok mereka menjadi seorang pemimpin.

Hal tersebut dikemukakan Walikota Gorontalo, Marten Taha, dalam sambutannya pada peresmian Kantor Pos Pelayanan Terdepan, Jumat (3/11/2017).

Walikota menjelaskan, pemegang jabatan Eselon III saat ini kelak akan mengganti Eselon II. Oleh sebab itu, Marten Taha menaruh harapan kepada para ASN (Aparatur Sipil Negara) Eselon III hendaknya mampu membuat inovasi-inovasi baru guna kepentingan masyarakat.

Walikota Marten Taha menunjuk inovasi yang ia maksud, yakni salah satunya adalah inovasi yang telah diperlihatkan oleh Dinas Perhubungan Kota Gorontalo melalui Bidang Perhubungan Darat.

Seperti diketahui, Bidang Perhubungan Darat pada Dinas Perhubungan Kota Gorontalo telah membangun sebuah sistem pelayanan yang dimunculkan dalam bentuk Kantor Pos Pelayanan Terdepan (KPPT). Dan hal inilah, menurut Walikota Marten Taha, sangat positif untuk dijadikan contoh sekaligus motivasi bagi para Eselon III dan para ASN lainnya agar terus berkreasi dan membuat terobosan dalam rangka perubahan-perubahan, khususnya dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat dalam setiap pengurusan.

Walikota pun menegaskan, bahwa dalam memberikan pelayanan memang harus memikirkan dan mendahulukan hal-hal yang terkait dengan urusan dan kepentingan masyarakat. Perlu konsep dan gagasan untuk memberikan pelayanan prima sebagaimana visi yang telah dipatok oleh Pemerintah Kota Gorontao.

Untuk itu pada kesempatan peresmian KPPT tersebut, Walikota Marten Taha mengkhaturkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi kepada Bidang Perhubungan Darat di Dinas Perhubungan Kota Gorontalo, yang telah memunculkan terobosan dan inovasi untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya bagi para pelaku usaha transportasi.

“Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dinas Perhubungan khususnya (bidang) Perhubungan Darat, yang dapat memikirkan hal ini dalam rangka mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan yang maksimal,” pungkas Walikota Marten Taha. (k17/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: