Teori Vs Realita: Sila Kelima Pancasila? Ikuti di Pro-Kontra Malam ini

DM1.CO.ID, JAKARTA: Pancasila, bukanlah sekadar hafalan yang kerap digaungkan dalam setiap upacara bendera. Dan tentu bukan pula sekadar azas atau pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dan khusus menggali esensi sila kelima Pancasila: Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, tentu sangat banyak makna yang bisa ditemui di dalamnya.

Salah satunya, adalah negara (pemerintah) wajib untuk senantiasa hadir dalam memberikan rasa keadilan -tanpa terkecuali atau tanpa pilih kasih- kepada seluruh rakyat Indonesia.

Lalu, sudah sejauh manakah realita dari sila kelima tersebut? Apakah masih sekadar teori dan hanya sebagai pelipur lara rakyat di lapisan bawah? Dan langkah-langkah apa yang harus ditempuh oleh pemerintah agar tidak dinilai mengkhianati Pancasila khususnya sila kelima tersebut?

Untuk mendapat gambaran tersebut, malam ini (Rabu, 31 Mei 2017) pukul 21.30 WIB dapat diikuti dan disimak di Jak-TV dalam acara Pro-Kontra: “Keadilan Sosial dalam Bingkai Pancasila”.

Selain Prof. Dr. Salim Said, acara tersebut juga akan menghadirkan Sang Rajawali Bangkit dengan Jurus Ngepret-nya, yang juga seorang tokoh pendobrak perubahan, Dr. Rizal Ramli.

(dbs/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

3.236 views

Next Post

DPR Minta Masukan, Rizal Ramli: OJK Harus Rombak Struktur Kredit Perbankan

Rab Mei 31 , 2017
DM1.CO.ID, JAKARTA: Terkait pemilihan calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komisi XI DPR-RI, Rabu (31/5/2017) menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) untuk meminta masukkan. Kali ini sejumlah ekonom dimintai masukannya, termasuk ekonom senior Dr. Rizal Ramli. Komentar anda :