Diyakini Mampu Membawa Perubahan, Rizal Ramli Dapat Dukungan Kalangan Ulama

DM1.CO.ID, TASIKMALAYA: Sehubungan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 medatang, kali ini Rizal Ramli (RR) mendapat dukungan dari kalangan ulama, yakni pengasuh Pondok Pesantren Raudatul Muta’alimin Tasikmalaya, KH. Ate Mushodiq.

Meskipun kekuatan finansial dan dukungan tak dimiliki RR, KH. Ate menilai, untuk mengikuti kontestasi di Pilpres 2019 mendatang, RR tetap memiliki peluang yang besar.

Disebutnya, karena semasa menjabat sebagai Menteri RR banyak membuat kebijakan pro rakyat, sehingga dukungan dan kepercayaan rakyat sangat tinggi.

Ate pun membandingkan RR dengan calon Presiden yang memiliki uang banyak dan di dukung partai politik namun miskin gagasan, “untuk apa punya uang banyak dan didukung partai politik kalau calon gak punya komitmen dan miskin gagasan? Nah, Pak Rizal punya segudang prestasi dan memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan Indonesia,” ujar Ate.

Menurutnya, figur seperi RR diyakini mampu membawa perubahan, terutama mengenai masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, yakni masalah ekonomi dan sumber daya.

“Sekarang ini kita perlu pemimpin yang ahli ekonomi dan negarawan, karena negarawan memikirkan rakyatnya, Saya melihat Pak Rizal punya itu, ahli ekonomi dan negarawan,” tutur Ate.

Ditambah lagi, lanjut Ate, sejarah perjalanan hidup Rizal Ramli sangat keras, sehingga ia bisa merasakan kegetiran hidup masyarakat di tingkat bawah. Apalagi latar belakang RR dari orang miskin, yatim piatu, dan tahu sekali kegetiran masyarakat kecil.

“Kalau dari orang yang sudah kaya, tidak tahu bagaimana rasanya jadi orang miskin,” tandas KH. Ate.

Selain itu, dukungan senada juga disampaikan Aceng Zakaria, Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis). Dirinya menilai pakar ekonomi RR layak menjadi pemimpin nasional.

Menurutnya, mantan Menko Ekuin di era pemerintahan Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur  itu selain konsisten dalam komitmennya untuk membangun Indonesia yang lebih baik, RR juga memiliki pengalaman dan terobosan di bidang ekonomi dan sudah teruji.

Usai launching Baitut Tamwil Barkah Umat, yang merupakan salah satu unit yang dikelola oleh Majelis Ekonomi PP Persis, Sabtu (14/4/2018). Aceng justru berpendapat, terkait dengan kritik yang kerap disampaikan RR kepada pemerintah, hal itu juga bagian dari kecintaannya terhadap Indonesia.

Dalam setiap kritik yang dilontarkan mantan Menko Maritim era pemerintahan Presiden Jokowi itu, Menurutnya selalu disertai solusi dan sikap optimis.

“Saya melihat setiap kritik yang disampaikan Pak Rizal selalu ada solusinya. Nah, ini yang membuat kita optimis. Pak Rizal juga selalu menyampaikan kepada kita untuk kerja keras dan usaha keras, Insya Allah kita dapat membangun Indonesia,” tukas Aceng.

[ind/dm1]

Komentar anda :

Muis Syam

1.265 views

Next Post

Kecewa Berat Kepada Jokowi, Mahasiswa Tegaskan Pilih Presiden "Ekonomi" 2019

Sen Apr 16 , 2018
DM1.CO.ID, SEMARANG: Teriakan slogan #CukupJokowi sembari diwarnai dengan aksi bakar tangan dan bakar kursi presiden dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang bergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Jawa Tengah, Sabtu (15/4/2018).  Aksi ini dilakukan terkait kunjungan Presiden Jokowi ke Semarang. Komentar anda :