Gempabumi Guncang Bangkep Sulteng 6,9 Magnitudo, Berpotensi Tsunami

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, SULTENG: Jumat malam (12/4/2019) usai waktu Isya tadi, pukul 19.40 WITA, gempabumi terjadi di 85 Km Barat Daya Banggai Kepulauan (Bangkep), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menurut hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa yang berkekuatan 6,9 Magnitudo di koordinat 1.90 LS (Lintang Selatan) dan 122.56 BT (Bujur Timur) itu, berpotensi tsunami.

Pihak BMKG melalui aplikasi android telah mengeluarkan peringatan dini, bahwa informasi potensi Tsunami pada gempabumi yang terjadi pada kedalaman 10 Km itu segera diteruskan ke masyarakat.

Sesaat terjadi gempa, website BMKG mengalami error/down, diduga karena masyarakat berlomba-lomba menuju situs tersebut untuk mendapatkan informasi, akibatnya sangat sulit untuk diakses.

Sehingga meski belum ada laporan resmi dari pihak BMKG tentang radius getaran gempabumi yang mengguncang Banggai Kepulauan itu, namun sejumlah netizen di media sosial yang sempat dihimpun DM1 menyebutkan, bahwa getarannya terasa hampir ke seluruh wilayah Pulau Sulawesi. (ams.dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up