HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Dari Workshop Legislatif PDIP di Makassar, Ini Harapan Eka Putra

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, MAKASSAR: Para Anggota DPRD periode 2019-2024 dari PDIP se-tanah air memadati dan membuat jadi “merah” Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar.

Mereka menghadiri Workshop: “Fraksi PDIP DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota” yang dilangsungkan dari Senin hingga Kamis (2-5 Desember 2019).

Workshop tersebut mengusung tema khusus: “Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan”. Acara ini dibuka Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Momen besar inipun tidak dilewatkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho. Ia memboyong semua anggota Fraksi PDI Perjuangan yang ada di DPRD Kabupaten Boalemo ke Kota Makassar untuk menimba arahan dalam workshop tersebut.

“Output-nya kita berharap seluruh anggota legislatif punya kemampuan perencanaan, manajerial dan leadership yang baik. Tentu guna menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan,” kata Eka Putra, mengutip penyampaian Hasto Kristiyanto.

Eka Putra (sapaan akrab Karyawan Eka Putra Noho) yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boalemo itu, menegaskan pentingnya penguatan kapasitas sebagai anggota legislatif dalam menentukan program yang pro rakyat dalam mendukung berbagai kebijakan pemerintah pusat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Eka Putra menekankan agar setiap pembahasan Ranperda di Kabupaten Boalemo harus dibahas dengan ketelitian.

Artinya, menurut Eka Putra, jangan sampai ada Perda yang terkesan asal jadi. “Perda sebagai produk regulasi daerah, harus dibahas secara komprehensif sebelum mendapat persetujuan bersama,” kata Eka Putra.

Hal itu, lanjut Eka Putra, dimaksudkan agar Perda yang dihasilkan dapat diterapankan dengan baik dan diyakini benar-benar untuk kepentingan rakyat. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483