HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Dinas Dikpora Rencana Dipisah, DPRD Boalemo Studi ke Makassar

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: DPRD Kabupaten Boalemo bersama Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo, Rabu (3/12/2019), melaksanakan studi komparatif di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombongan studi yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho tersebut, adalah untuk mendalami prihal pemisahan (peleburan) Organisasi dan Tata Kerja (OTK) Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora).

Pada kesempatan tersebut, Eka Putra (sapaan akrab Karyawan Eka Putra Noho) menegaskan, bahwa terkait dengan studi komparatif ini, pihaknya sangat mendukung dilakukannya pemisahan OTK Dinas Dikpora Kabupaten Boalemo agar menjadi Dinas Pemuda dan Olahraga Boalemo.

“Di Boalemo Dinas Dikpora masih gabung. Kami mendukung pemisahan OTK ini agar pembinaan pada organisasi kepemudaan, dan pembinaan olahraga terfokus dan bisa lebih baik lagi,” ujar Eka Putra.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Akbar Kamal, mengaku sangat mengapresiasi kunjungan rombongan dari DPRD dan Dinas Dikpora Kabupaten Boalemo.

Andi Akbar Kamal pun mengaku sangat mendukung rencana pemisahan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo menjadi Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Terima kasih banyak atas kunjungannya. Saya dukung Dinas Dikpora Kabupaten Boalemo menjadi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo,” ujar Andi Akbar Kamal.

Disamping itu Kabid Pemuda dan Olahraga yang ikut bersama pimpinan dan anggota DPRD Boalemo mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif dari DPRD Kabupaten Boalemo atas rencana pembentukan OPD Dinas Pemuda dan Olahraga.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kabupaten Boalemo, Risman Bantahari, M.Pd mengaku salut dengan dukungan yang diberikan oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Makassar.

Risman pun menggambarkan alasan pihaknya untuk memisahkan Dinas Dikpora. “Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari DPRD Boalemo untuk membentuk Dinas Pemuda dan Olahraga. Sebab, dinas ini nantinya bisa lebih fokus pada pembinaan olahraga dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Boalemo, yang tentu dengan alokasi anggaran yang lebih besar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,” jelas Risman.

Rombongan Studi ini diikuti Ketua Komisi III (Yayan Asuna); Ketua Fraksi Demokrat (Hardi Mopangga); Ketua Fraksi PDIP (Haryanto Mamengkey); anggota Fraksi PDIP (Rensi Makuta), Wahyudin Moridu dan Yenny Manopo; Anggota Fraksi Nasdem (Resvin Pakaya), serta Rachmat Dai dari PAN. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483