Di Pengujung Tahun, Yayan Ingatkan OPD di Boalemo Segera Pacu Pekerjaan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, kembali diingatkan oleh pihak DPRD Kabupaten Boalemo, agar dapat memacu realisasi pekerjaan fisik serta serapan anggarannya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Boalemo, Yayan Asuna, kepada sejumlah awak media, belum lama ini.

Yayan Asuna mengaku sangat perlu untuk mengingatkan seluruh OPD agar benar-benar mampu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Sebab, di pengujung tahun 2019 ini seluruh pekerjaan fisik, baik yang bersumber dari APBD maupun yang berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus), sudah harus bisa dipastikan rampung sebelum memasuki Tahun Anggaran 2020.

Di Desember 2019 ini, kata Yayan Asuna, seluruh pekerjaan tersebut harus sudah diyakini tuntas, berikut dengan pertanggungjawaban secara administrasi sesuai tanggal yang ditetapkan oleh pemerintah.

Yayan menegaskan, OPD yang capaian realisasi fisiknya masih rendah, hendaknya dapat segera dipacu semaksimal mungkin agar bisa benar-benar dipastikan bahwa tidak akan melewati batas akhir pelaksanaan.

Menurut Yayan, penekanan ini menjadi sebuah hal yang dinilai sangat krusial, sebab saat ini sudah memasuki akhir triwulan keempat. “Jangan sampai melewati batas waktu dengan capaian yang jauh dari target,” lontar anggota legislatif dari Kecamatan Wonosari ini. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: