PDI-P Sepakat Usung DM Sebagai Cawabup Koltim?

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), tampaknya serius mengusung Diana Massi (DM), istri almarhum Bupati Koltim, Samsul Bahri Madjid, sebagai figur calon Wakil Bupati (Cawabup) Koltim yang bakal mengganti posisi Andi Merya Nur (Plt Bupati Koltim sekarang).

Selasa (4/5/2021), sejumlah foto kebersamaan DM sedang berpose dengan beberapa pengurus partai berlambang Banteng moncong putih itu diunggah di berbagai grup Whatsapp (WA).
Pengurus PDI-P yang tampak dalam foto bersama DM itu di antaranya, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Yanti Sukamdani Hardjoprakoso; Ketua DPD PDI-P Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas sekaligus Wakil Gubernur Sultra; serta Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur.

Menyebarnya foto bareng ini tentunya menjadi isyarat yang sangat terang benderang, bahwa PDI-P memang sepertinya telah sepakat memberikan dukungan sepenuhnya kepada DM.
Beberapa pekan lalu, Aris Mego selaku Ketua DPC PDI-P Koltim memang telah melontarkan isyarat tersebut. Ketika itu, Aris Mego menegaskan, bahwa partainya tidak akan mengkhianati aspirasi masyarakat yang menginginkan DM menempati posisi orang nomor dua di Koltim.
Kepala Biro DM1 Koltim, mencoba melakukan cek dan ricek makna di balik foto kebersamaan tersebut, yang didalamnya terdapat sekumpulan pengurus partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.
Melalui sambungan seluler, Aris Mego belum mau berkomentar lebih banyak. Ketua tim pemenangan pasangan SBM (Samsul Bersama Mery) pada Pilkada 2020 ini, terkesan seolah-olah menyembunyikan sesuatu.
Akan tetapi, sedikit gambaran yang diberikan bahwa foto yang menampilkan dirinya bersama Yanti Sukamdani (sekalian pembina koordinator PDI-P wilayah Sultra), Lukman Abunawas, DM dan Andi Merya Nur tepat berada di Hotel Sahid Jakarta, yang tak lain dan tak bukan adalah milik Yanti Sukamdani sendiri.

“Yang jelas ini menyangkut urusan kepartaian,” ujar singkat Aris Mego, Rabu (5/5/2021) siang.
Meski belum mau memberi keterangan secara lebar, namun Aris Mego kembali menegaskan bahwa partainya tetap bakal mengusung satu nama atau secara tunggal untuk figur Cawabup Koltim ke depan. Dan ia menyebut secara terang-terangan, bahwa nama figur yang diusung oleh partainya itu adalah DM, atau Diana Massi.
Asumsi sebagian kalangan yang berkembang saat ini yaitu keberangkatan pengurus PDI-P (DPC dan DPD) ke Jakarta guna membawa usulan tunggal terhadap DM sebagai kandidat pada pemilihan Wakil Bupati Koltim yang akan dipilih secara langsung melalui paripurna DPRD Koltim kelak.
Kalangan masyarakat itu juga berpendapat, kemungkinan besar setelah pengusulan ke tingkat DPP PDI-P selesai, maka rekomendasi terhadap DM akan segera terbit (keluar).
Sebagaimana diketahui, dalam wawancara bersama Kepala Biro DM1 beberapa waktu lalu, Aris Mego menyatakan, bahwa secara pribadi maupun kepartaian tidak akan melakukan pengkhianatan terhadap gelombang deras aspirasi yang mengalir kepada istri almarhum Samsul Bahri Madjid itu, untuk menempati posisi Wakil Bupati Koltim periode 2021-2026. (rul/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

1.635 views

Next Post

Menunggu Tersangka Baru Mega Proyek GORR

Kam Mei 6 , 2021
Oleh: Herman Muhidin* DM1.CO.ID, OPINI: Terdakwa proyek Gorontalo Outer Ring Road (GORR), AWB, kecewa karena menurutnya ada pemaksaan agar mengakui perbuatan yang tidak ia lakukan, tetapi pengakuan ini disangkali oleh JPU (DM1, 14 Mei 2021). Pengakuan AWB ini menarik untuk dicermati, sejauh mana kebenaran pengakuan tersebut? apakah betul korupsi mega […]