BSG Marisa Bukber dengan Anak Panti Asuhan, Ustaz Abang Bentor Ingatkan Sifat yang Dibenci Allah

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bank SulutGo Cabang Marisa, Kamis (29/4/2021), melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) dengan para anak Panti Asuhan Al-Mutazam, Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato.
Buka puasa bersama yang digelar di pelataran Bank SulutGo Cabang Marisa itu, dihadiri oleh Hasan Hamid selaku Pimpinan Cabang Bank SulutGo (BSG) Marisa beserta seluruh pimpinan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank SulutGo Popayato, Randangan, dan Paguat bersama para karyawan-karyawatinya.
Tampil sebagai pembawa ceramah dalam kesempatan itu, yakni ustaz H. Haris Hako, atau yang biasa dipanggil dengan sebutan ustaz Abang Bentor.
Menurut Hasan Hamid, buka puasa bersama ini sudah menjadi agenda tetap tahunan yang dilakukan oleh Bank SulutGo Cabang Marisa setiap bulan Ramadan tiba.
Hasan Hamid mengatakan, selain untuk lebih meningkatkan nilai-nilai ibadah dan keimanan di Bulan Suci Ramadan, buka puasa bersama ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian untuk senantiasa saling menjalin persaudaraan di masyarakat, serta saling berbagi antar-sesama.
Olehnya itu, pada kesempatan Bukber ini juga pihak BSG Cabang Marisa memberikan bantuan santunan berupa uang kepada masing-masing Anak Panti Asuhan bersama para pengurus dan pengelolanya.

Sementara itu di hadapan sekitar 30 anak Panti Asuhan Al-Mutazam tersebut, Ustaz Abang Bentor dalam ceramahnya menyampaikan sejumlah pencerahan dan hikmah penting terkait ibadah Puasa di Bulan Ramadan.
“Jika ada orang berpuasa, namum masih memfitnah, mencemooh orang, maka puasanya ini adalah puasa anak-anak dan tiada guna berpuasa,” ujar Ustaz Abang Bentor.
Selain itu Ustaz Abang Bentor juga mengingatkan, bahwa ada beberapa jenis sifat orang yang membuat dunia ini hancur, yakni orang munafik, orang berhati busuk (iri dan tidak senang melihat orang yang senang), orang yang memandang enteng dan rendah orang lain.
Dan orang-orang jenis seperti itu, kata Ustaz Abang Bentor, tempatnya di akhirat nanti hanya layak di neraka karena sangat dibenci oleh Allah SWT. Sehingga itu, menurut Ustaz Abang Bentor, bulan Suci Ramadan ini adalah momentum yang sangat tepat untuk menanamkan ke dalam diri dengan sifat-sifat yang tidak dibenci oleh Allah SWT.
Buka puasa bersama ini dilanjutkan dengan Salat Magrib berjamaah di dalam Kantor Bank SulutGo Cabang Marisa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19. (din/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

102 views

Next Post

Para Pengacara ini Bukber & Bagi-bagi Takjil, Warsito: Kita Bisa Sempatkan Bahas Perkara GORR

Jum Apr 30 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Para pengacara yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC-Peradi) Provinsi Gorontalo, Jumat petang (30/4/2021), tampak berkumpul di Cafesera Bakery, di Jalan Nani Wartabone (Ex. Jalan DI Panjaitan), Kota Gorontalo. Komentar anda :