Desa Poduwoma Wakili Suwawa Timur Lomba PKK se-Kabupaten Bone Bolango

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Lolly Pou Yunus selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bone Bolango, Kamis (19/3/2020), berkunjung ke Desa Poduwoma.

Kedatangan istri Bupati Bone Bolango bersama rombongan tersebut, adalah untuk memantau kesiapan TP-PKK Desa Poduwoma sebagai wakil Kecamatan Suwawa Timur untuk berlaga pada lomba PKK se-Kabupaten Bone Bolango.

Dan nampaknya, lomba tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat Desa Poduwoma untuk dapat memacu diri, agar lebih mampu memunculkan kreativitas, khususnya dalam menata sekretariat PKK.

Ketua TP-PKK Desa Poduwoma, Felmi Yusuf Puneli Ente, mengungkapkan rasa syukurnya dan mengaku bangga atas partisipasi masyarakat dalam mendukung keikutsertaan Desa Poduwoma.

Hal tersebut, kata Felmi, dapat dilihat dengan spontan para warga desa berbondong-bondong untuk bergotong-royong memperbaiki dan menata lingkungan di sekitar masing-masing.

Felmi pun mengucapkan terima-kasih kepada semua pihak, terutama seluruh anggota TP-PKK, karena berkat kerja sama dan kerja keras yang terjaling selama ini, tentunya diharapkan dapat lebih ditingkatkan dengan baik.

“Juga tidak lepas dari keseriusan para anggota inti PKK Desa Poduwoma yang dikoordinir langsung oleh ibu Sekretaris PKK, Nurcito Herdiyansyah Ishak Tobuhu, sehingga Desa Poduwoma bisa mewakili Kecamatan Suwawa Timur ke tingkat Kabupaten Bone Bolango,” ujar Felmi.

Felmi juga tak lupa mengucapkan terima-kasih yang tak terhingga kepada seluruh  aparat  dan masyarakat Desa Poduwoma, yang selalu melibatkan diri pada semua kegiatan yang ada di desa.

“Menang atau kalah di tingkat kabupaten, bukan jadi hal utama, melainkan proses menuju kemenangan serta menjadi perwakilan Kecamatan Suwawa Timur, saya rasa cukup menjadi pengobat lelah kami,” tutup Felmi.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Poduwoma, Yusuf Puneli, mengaku mengapresiasi semangat juang dan kerja para Ibu-ibu TP-PKK Desa Poduwoma yang begitu bersemangat tanpa mengenal lelah dalam mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik.

“Boleh kita berambisi untuk memperoleh juara, dan saya rasa itu hal yang wajar dalam kompetisi. Tapi yang kita utamakan adalah memperlihatkan kinerja yang baik, serta dengan adanya kegiatan ini menjadi jalan silaturahmi yang baik antar ibu-ibu PKK,” jelas Kades Yusuf. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: