Bupati Nelson Terima Kunjungan Ali Mochtar Ngabalin dan Tamu dari USA

Bagikan dengan:
Editor : Vita Pakai|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menerima kunjungan silaturahmi dari Ali Mochtar Ngabalin yang merupakan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) di bawah naungan Jenderal Purnawirawan Moeldoko, di Rumah Dinas Bupati, Senin (18/6/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Ali Mochtar didampingi oleh Imran Madjoa dan Rudy J.M Totalu, warga negara Amerika yang merupakan orang asli Gorontalo yakni Desa Luhu Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo yang sudah hidup puluhan tahun di USA. Niat kedatangan Rudy ke Gorontalo juga diketahui karena dirinya ingin mengembangkan Gorontalo yang juga sebagai tanah leluhurnya.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson yang ditemui usai pertemuan tersebut mengatakan, perjalanan Ali Mochtar Ngabalin di Gorontalo adalah murni untuk keperluan pribadi dalam rangka untuk bersilaturahmi kepada saudara, handai taulan dan rekan-rekan, termasuk juga bersilaturahmi dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan silaturahmi ini, kata Bupati Nelson, menjadi berkah tersendiri. Karena, ungkapnya, Rudy Totalu saat itu menjanjikan untuk mengajak investor asal Amerika di Kabupaten Gorontalo yang rencananya akan membuat instalasi destilasi air laut menjadi air layak minum dan sekaligus sebagai pembangkit listrik.

Disamping itu, Bupati Nelson juga menuturkan, ada banyak hal yang diperbincangkan dalam pertemuan itu, terlebih untuk pengembangan daerah khususnya Kabupaten Gorontalo.

“Saya tertarik dan menantikan paparan dari investor tersebut dalam waktu yang tidak terlalu lama di Kabupaten Gorontalo,” tutur Nelson.

Bupati Nelson kembali mengingatkan, bahwa pemerintahan yang baik itu adalah dengan meningkatkan kolaborasi dan membuka diri dengan pihak manapun. Karena menurutnya, kolaborasi dalam pemerintahan tentunya akan berdampak positif pada proses pembangunan.

“Termasuk juga kontribusi masyarakat dalam mendukung  berbagai program sangat dibutuhkan. Salah satunya kontribusi masyarakat yang utama,” ucap Prof. Nelson Pomalingo.

 

[dm1/if]
Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up