BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Bupati Darwis Sambut Tim Akreditasi RSTN Boalemo

Bagikan dengan:

Wartawan: Kisman Abubakar~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, TILAMUTA: Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Boalemo, Selasa (4/12/2018), kedatangan Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (Tim KARS), yakni lembaga independent penyelenggara akreditasi yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) untuk melakukan akreditasi rumah sakit diseluruh Indonesia dan diketuai Dr. Dedy Krisnanto, SpAn.

Kedatangan tim komite akreditasi ke Rumah Sakit Tani dan Nelayan ini, disambut oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu, Sekretaris Daerah (Sekda) Husain Etango, serta pimpinan dan Direktur RSTN.

Di hari yang sama, Tim KARS mulai melakukan rangkaian kegiatan penilaian standar akreditasi bagi Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Boalemo.

Direktur RSTN Boalemo dr. Rahmawaty Dai mengungkapkan, manfaat dari implementasi standar akreditasi antara lain memberikan dan menciptakan mutu layanan serta kinerja bagi petugas kesehatan di rumah sakit.

Tidak hanya itu, implementasi standar akreditasi juga menciptakan rasa aman bagi petugas rumah sakit dalam melaksanakan tugas, hal ini karena standar pelayanan, sarana dan prasarana yang tersedia di rumah sakit sudah sesuai aturan dan ketentuan undang-undang.

“Akreditasi rumah sakit mampu meningkatkan kinerja, mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit, serta menjadikan keselamatan pasien menjadi budaya di RSTN Boalemo,” ungkap dr. Rahmawaty Dai

Sementara itu, disela-sela penyambutan tim akreditasi, Bupati Boalemo Darwis Moridu mengungkapkan, rumah sakit yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Boalemo ini telah bekerja keras dalam membenahi segala kekurangan dan menyesuaikan dengan elemen penilaian yang diharapkan.

“Untuk memperoleh tingkat kelulusan akreditasi yang baik, diperlukan kerja sama serta pemahaman semua pihak, oleh karena itu, penilaian akreditasi ini diharapkan memperbaiki kinerja rumah sakit menjadi lebih baik sehingga mampu meningkatkan indikator kinerja pemerintahan yang sesuai dengan keinginan masyarakat Kabupaten Boalemo,” ujar Bupati Darwis (kab/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up