HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Dari Rapat FKUB, Bupati Nelson Ingatkan untuk Terus Menjaga Kerukunan Beragama

Bagikan dengan:

Wartawan: Herman Abdullah || Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, memimpin rapat sekaligus memberi arahan kepada pengurus baru Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gorontalo, Sabtu (1/2/2020), di Aula Rumah Dinas (Rudis) Bupati Gorontalo.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Nelson Pomalingo mengingatkan kepada pengurus FKUB yang baru terpilih, agar dapat menjalankan aktivitas sebaik mungkin dalam mencapai tujuan sebagaimana yang diharapkan.

“Karena mereka baru saja terpilih, saya memberikan arahan, biar bagaimana mereka bisa berkembang,” ucap Bupati Nelson.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nelson juga menyampaikan hasil rapat Forkopimda terkait tindak-lanjut menyikapi peristiwa perusakan musala yang terjadi di Minahasa Utara, pada Rabu malam (29/1/2020).

Bupati Nelson berharap agar setiap umat beragama punya peran untuk bisa mencerahkan setiap umatnya, dan juga melakukan hubungan yang baik antar-umat beragama.

Meski semua itu sudah terjalin, namun Nelson selaku Bupati Gorontalo mengaku takkan henti-hentinya untuk terus mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antar-umat beragama.

“Saya kira, untuk menjalin hubungan yang baik antar-umat beragama, itu sudah terjalin. Namun saya tetap akan mengingatkan, agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi,” terang Bupati Nelson.

Terkait dengan peristiwa perusakan musala di Minahasa Utara tersebut, Bupati Nelson pun mengajak kepada seluruh masyarakat Gorontalo, baik yang ada di dalam maupun di luar Kabupaten Gorontalo, hendaknya tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi melakukan hal-hal yang justru dapat menambah buruk suasana.

“Tentunya terus menjaga hubungan yang baik antar-umat beragama, sehingga daerah yang kita cintai tetap kondusif,” ajak Bupati Nelson. (her/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856