Camat Bone Disambut Mopotilolo di Desa Molamahu, Kristianto: Di Mana Saja Saya Siap Mengabdikan Diri

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Posisi pucuk pimpinan di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, mengalami penyegaran (pergantian), yakni dari Yasni Hadju, S.Pd digantikan oleh Kristianto Ruchban, SE, M.Si.

Pada Jumat (26/11/2021) acara penyambutan Kristianto Ruchban dalam rangka mengemban tugas barunya selaku Camat Bone pun digelar secara adat dan dengan suasana penuh suka-cita, di Desa Molamahu.

Pada kesempatan itu Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa, S.Pd, mendapat tugas menyambut kedatangan Kristianto Ruchban bersama istri, Titin Adam, S.Pd, secara adat “Mopotilolo”.

Mopotilolo merupakan upacara adat Gorontalo yang digelar untuk menyambut pejabat negara yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Bumi “Serambi Madinah” (Gorontalo), atau pertama kali melaksanakan tugas di tempat tersebut. Penyambutannya, dilaksanakan oleh para pemangku adat U Duluwo Limo Lo Pohalaa (dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo).

Dalam upacara penyambutan Kristianto Ruchban selaku Camat Bone yang baru, tampak beberapa tokoh masyarakat juga ikut menghadiri dan menyaksikan acara adat “Mopotilolo” tersebut dengan penuh khidmat.

Beberapa saat usai digelarnya upacara Mopotilolo, Camat Bone Kristianto Ruchban ketika diwawancarai oleh Wartawati DM1 mengaku akan berupaya untuk memberikan  memberikan yang terbaik buat kemajuan Kecamatan Bone.

“Dimana saja saya mengabdikan diri, di situ saya memberikan pelayanan terbaik, dan ikut turut bertanggung-jawab apa saja yang terjadi di Kecamatan Bone ini,” tandas Camat Kristianto Ruchban tersenyum.

Sementara itu Kades Erwis Tumuhulawa juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, panitia, selurut lembaga yang ada di desa yang telah memperlihatkan kerja-sama dan dukungannya dalam kesuksesan pelaksanaan penyambutan adat Mopotilolo Camat Bone tersebut.

“Syukur Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Semoga segala bantuan dan dukungan bapak-ibu beroleh pahala dari Allah Swt, Aamiiin..,” ujar Kades Erwis bangga. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

596 views

Next Post

BSG Cabang Suwawa Apresiasi Kinerja Positif Pemkab Bone Bolango Melalui ETPD

Sen Nov 29 , 2021
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango saat ini telah memperlihatkan kinerja positif di bidang pengelolaan keuangan daerah. Komentar anda :