BUDAYADM 1 FHUKUMLIFE STYLEPelayananSOSIALTerbaru

“GBC” Tatap Muka Bersama Kapolres dan BNN Gorut, Ini yang Dibahas

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORUT: Komunitas GBC (Gorut Bentor Community), Jumat pagi (21/2/2020), menggelar Diseminasi (Dissemination) Informasi melalui tatap muka bersama Polres dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gorontalo Utara (Gorut), di halaman Mapolres Gorut, di Desa Moluo,  Kecamatan Kwandang.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 60 anggota GBC tersebut, AKBP. Dicky Irawan Kesuma, S.IK, M.Si selaku Kapolres Gorut menyatakan apresiasinya terhadap komunitas Bentor yang tercetus pada 1 Agustus 2019 itu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Dicky Irawan menyampaikan dan mengingatkan beberapa hal penting. Di antaranya, pentingnya menjauhi penggunaan Narkotika karena hukuman berat menanti bagi para pelaku, pengedar maupun penggunanya.

Selain itu, Kapolres Dicky Irawan juga mengajak para anggota GBC untuk senantiasa melakukan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu-lintas.

Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pembahasan rencana kerja sama antara Polres, BNNK Gorut, dan GBC dalam hal pemberantasan Narkoba, lem ehabon yang sedang marak di kalangan anak sekolahan.

Sementara itu, Kepala BNNK Gorut, Ibrahim Paneo, juga mengapresiasi kinerja Polres Gorut yang berhasil menangkap jaringan Narkoba lintas provinsi di wilayah Kwandang.

Ibrahim membeberkan, keberhasilan tersebut menjadi pembicaraan di BNN Pusat. Sebab, meski Polres Gorut masih dalam proses pembangunan dan pembenahan, namun telah berhasil melakukan langkah-langkah yang signifikan.

Terkait dengan kerja sama memberantasan Narkoba, pihak GBC pun berharap agar Polres Gorut dapat melindungi  anggota GBC yang melaporkan kejadian seputar Narkoba.

Di tempat yang sama, Bripka Irni Yusnita Kahar selaku Pembina GBC menyampaikan, sejak berdirinya GBC telah banyak melibatkan diri dalam berbagai kegiatan sosial, seperti Jumat bersih di masjid-masjid yang telah ditentukan; kerja bakti di gereja dalam menghadapi natal dan tahun baru; kegiatan keagamaan pengajian ataupun yasinan; pembuatan sekretariat di Desa Moluo; kegiatan amal di Panti Asuhan Khairu Ummah.

Bahkan, kata Irni, GBC juga kerap bekerja sama dengan sejumlah dinas atau instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut. Di antaranya dengan BNNK, Samsat, Jasarharja, Satlantasres Gorut, dan lain sebagainya.

Irni pun tak lupa mengimbau, untuk tetap menaati tata tertib lalulintas, dan tidak segan-segan melaporkan apabila melihat atau mendapati masyarakat maupun siswa-siswi yang memakai/menggunakan Narkoba atau lem ehabon, untuk segera melaporkan pada pihak kepolisian.

Pada momen tersebut disampaikan, bahwa minggu depan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Gorut, GBC akan mengadakan bhakti sosial pengecekan golongan darah gratis kepada masyarakat Gorut, yakni pada Rabu  (26 Februari 2020), di Sekretariat GBC di Desa Moluo.

Sebagai informasi, GBC untuk pertama kalinya telah melakukan Mubes (Musyawarah Besar) pada 29 September 2019, di Aula UPP Syahbandar Gorut, di Desa Katialada, Kecamatan Kwandang.

Dalam Mubes tersebut, Edika Pomanto terpilih sebagai ketua, sekertaris dijabat oleh Julian Lesar, dan Jamir Uno dipercaya selaku bendahara. Serta Sekda Gorut Ridwan Yasin, SH, MH sebagai Dewan Penasehat. (yos/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: