Pemda Boalemo Terus Alirkan Bantuan untuk Korban di Palu

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi

DM1.CO.ID, BOALEMO: Menurut organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bantuan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala adalah perlengkapan kebersihan, makanan cepat saji, pakaian, perlengkapan sekolah, serta peralatan dan perlengkapan medis.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf didampingi Sekda Boalemo, Husain Etango dan Asisten II, Mus Moha pada Senin (01/10/2018) sore, mengambil tindakan dengan menyaksikan langsung berbagai bantuan yang masuk di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Boalemo.

Bantuan bagi para korban yang berupa makanan ringan, air mineral, sembako, dan bahan-bahan keperluan balita ini, dihimpun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo. Mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para pengusaha, dan masyarakat dari berbagai profesi.

Tidak hanya Pemda Boalemo, sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Boalemo, organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Kabupaten Boalemo, sampai dengan pelaku usaha rumah makan pun turut memberikan bantuan, demi melengkapi kebutuhan korban di Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut.

Anas Jusuf dalam kesempatannya mengungkapkan, rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Boalemo yang telah turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat Kota Palu yang tengah dilanda musibah.

“Pak Bupati telah menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk memberikan bantuan apa saja yang dibutuhkan masyarakat Palu. Dan Alhamdulillah kalangan masyarakat, pengusaha, organisasi kemasyarakatan turut serta memberikan bantuan bagi masyarakat Kota Palu,” ujar Anas.

Lebih lanjut, Pemda Boalemo berharap, semua bantuan yang rencananya akan dikirim menggunakan mobil truk dalam waktu dekat ini, dapat memberikan manfaat besar bagi para korban, utamanya korban yang benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up