Raker Bersama Sejumlah OPD Buol, Bahri: Data Realisasi Harus Cocok dengan di Lapangan

DM1.CO.ID, BUOL: Guna mengevaluasi realisasi fisik dan keuangan APBD Tahun Anggaran 2020, Komisi III DPRD Kabupaten Buol, Senin (18/1/2021) melaksanakan rapat kerja (Raker) bersama sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah), di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Bahri Asiki selaku Ketua Komisi III mengungkapkan, raker ini dilakukan untuk mengukur progres kegiatan fisik dan keuangan yang telah direalisasikan oleh Dinas PUPR di tahun kemarin.

Olehnya itu, menurut Bahri, pihaknya dalam raker itu juga telah meminta dokumen atau data-data dari Dinas PUPR terkait teknis terhadap realisasi fisik dan keuangan yang dimaksud.

Bahri membeberkan, dari data-data yang tertuang dalam laporan Dinas PUPR itu menunjukkan, bahwa realisasi kegiatan fisik pada kegiatan tahun kemarin mencapai rata-rata 93 persen.

Dari data capaian itu, lanjut Bahri, pihak Komisi III DPRD Kabupaten Buol kemudian akan turun mengecek kecocokan antara data laporan di atas kertas dengan kondisi riil capaian di lapangan.

Bahri menegaskan, apabila data-data yang diberikan oleh Dinas PUPR tidak sesuai dengan hasil pengecekan di lapangan, maka tentunya itu akan menjadi bahan laporan Komisi III kepada pihak Inspektorat.

Selain dengan Dinas PUPR, pada hari yang sama dan dalam agenda yang sama pula, Komisi III DPRD Kabupaten Buol juga secara maraton melanjutkan raker bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim). (cal/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

286 views

Next Post

Polsek Ladongi Serahkan Kades “Samurai” ke Kejaksaan Kolaka

Rab Jan 20 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Kasus yang menjerat Andi Sahabuddin, Kepala Desa (Kades) Polemaju Jaya, Kecamatan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) hingga kini masih terus berlanjut. Komentar anda :