Bupati Darwis Serahkan Bantuan Perahu Fiber dan Mesin Tempel di Desa Bajo

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, BOALEMO: Hingga saat ini, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Boalemo terus berupaya melakukan berbagai langkah-langkah strategis, guna meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Instansi yang dipimpin oleh Ir. Silla Botutihe tersebut terus memberikan perhatian dan kepeduliannya terhadap upaya kemajuan kelompok nelayan, salah satunya adalah dengan menyalurkan berbagai bantuan pengadaan guna menunjang aktivitas nelayan di berbagai desa.

Hal ini seperti terlihat pada acara pemberian bantuan kepada kelompok nelayan Desa Bajo yang diserahkan langsung oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu, di tempat pertemuan masyarakat Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, Senin (6/11/2017).

Pada acara tersebut Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boalemo, Ir. Sila Botutihe mengungkapkan, bahwa bantuan ini merupakan rangkaian program Dinas Kelautan dan Perikanan yang dikhususkan bagi 10 kelompok nelayan di Desa Bajo.

Bantuan tersebut, kata Sila Botutihe, adalah berupa perahu fiber, ditambah dengan mesin tempel 15 PK.

Ia menegaskan, bahwa penyerahan bantuan seperti ini tidak hanya dilakukan buat kelompok nelayan Desa Bajo, namun ini akan terus ditingkatkan kepada kelompok nelayan yang ada di kecamatan lainnya, tetapi sifatnya bertahap.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bupati Boalemo Darwis Moridu mengingatkan kepada para nelayan Desa Bajo, agar kehendaknya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan.

Bupati Darwis Moridu pun berjanji, bahwa bantuan bagi kelompok nelayan seperti ini akan terus menjadi perhatian pemerintah daerah kepada para kelompok nelayan.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada ketua kelompok nelayan Desa Bajo, Bupati Darwis Moridu didampingi Asisten Pemerintahan Sukarni Hurudji Potutu, dan Staf Ahli Bupati Serman Moridu serta Kadis DKP Sila Botutihe, langsung meninjau dan menyaksikan 10 perahu fiber yang akan dimanfaatkan oleh kelompok nelayan setempat.

(*.kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: