Peringatan Isra Mi’raj di Poli-polia, Bupati Koltim dan Wakilnya Disambut Sukacita

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Rasa haru bercampur bahagia terlukis  di wajah para tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Poli-polia, saat Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Diana Samsul Bahri; Penjabat Sekda, Iqbal Tongasa, menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Jumat (12/3/2021).
Sambutan dengan penuh sukacita atas kedatangan Samsul Bersama Merya (SBM), Diana Samsul Bahri beserta rombongan itu merupakan kunjungan pertama di sela-sela kesibukan, setelah keduanya resmi dilantik sebagai pasangan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada 9 Desember 2020.
Peringatan Isra Mi’raj di Kecamatan Poli-polia yang digelar di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Poli-Polia ini, mengusung tema: “Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah Kepada Allah SWT dan Memperbanyak Kebaikan Kepada Sesama Manusia.”
Pada kesempatan itu, Bupati Samsul mengingatkan, ada banyak hikmah yang bisa dipetik dalam memperingati Isra’ Mi’raj kali ini.

Dan hikmah tersebut, menurut Bupati Samsul, bukan saja sekadar untuk dipahami (sebagai seremonial), akan tetapi harus dapat diterapkan atau diimplementasikan dalam gerak kehidupan sehari-hari. Sehingga tercipta kehidupan pribadi di dalam keluarga, bangsa dan negara secara berkualitas.
Tak lupa, Bupati Samsul juga mengajak untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala perintahNYA dan menjauhi segala laranganNYA, mengendalikan diri dan berjuang menegakkan amal ma’ruf nahi mungkar, meningkatkan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan, khususnya ukhuwah Islamiyah di kalangan umat Islam.
Bupati Samsul menyebutkan, salah satu bentuk perjuangan melakukan perbuatan amal ma’ruf nahi mungkar, yakni dengan melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan tugas-tugas kemasyarakatan sebaik-baiknya serta dibarengi dengan hati yang ikhlas.
“Mari kita bulatkan tekad bersama untuk menyukseskan pembangunan di Kolaka Timur ke depan,” pinta Bupati Samsul.
Di hadapan hadirin dan undangan peringatan Isra Mi’raj ini, Bupati Samsul juga meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga kondisi kesehatan, dan tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid19 di setiap waktu, yakni dengan mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak, serta memakai masker.

Bupati Samsul menegaskan, virus Corona yang tengah melanda negeri ini, tidaklah boleh dipandang enteng atau dianggap remeh.
Sebab, lanjut Bupati Samsul, secara kasat mata memang tidak nampak, akan tetapi virus Corona ini  dipercaya benar adanya.
“Virus Corona ini saya katakan seperti gaib. Dibilang tidak ada, padahal ada. Dibilang ada, tetapi tidak nampak. Saya minta masyarakat Kolaka Timur secara keseluruhan untuk tetap menerapkan tiga M, yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengenakan masker,” pungkas Bupati Samsul. (rul/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

89 views

Next Post

MCC Gorontalo, Klinik Tumbuh Kembang Anak

Sab Mar 13 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Di Provinsi Gorontalo kini tersedia tempat layanan jasa tumbuh kembang anak, namanya Klinik MCC (Mozaic Child Care) yang dikelola oleh para pendidik atau terapis yang sudah berpengalaman dan profesional. Klinik MCC yang beroperasi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Mozaik Al-Fatih ini, tentu saja hadir dan berkiprah untuh dapat […]