Hari Pertama Ramadhan, 5 Rumah di Tapa Terbakar

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Lima unit rumah dan satu ruko di kompleks Pasar Kamis Tapa, Desa Talumopatu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, dilalap api, Senin (6/5/2019) sekitar pukul 11:30 Wita.

Menurut informasi warga di lokasi kejadian, kebakaran di hari pertama Ramadhan ini diduga akibat arus pendek listrik.

Api dan asap tebal pertama kali terlihat di rumah yang terdapat mesin photocopy, dalam hitungan menit, tiga rumah yang bersebelahan juga ikut terbakar.

“Api merembet sangat cepat, sehingga dari tempat photocopy langsung merembet ke rumah lainnya,” ungkap Ayu, salah satu warga di lokasi kebakaran. 

Cuaca matahari yang terik ikut memperparah kobaran api, sehingga upaya warga memadamkan api dengan peralatan seadanya tidak bisa mengurangi lajunya si jago merah.

Pantauan di lokasi, warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga dari rumah yang hampir terbakar, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Tim pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dengan cepat tiba di lokasi kebakaran, namun nahas, lima unit rumah sudah terlanjur hangus ketika tim pemadam tiba. 

Delapan armada pemadam dikerahkan untuk melumpuhkan kobaran api, upaya pemadaman berlangsung sekitar 30 menit.

Dibantu oleh aparat TNI dan Polisi, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13:00 Wita, dan hingga saat ini belum ada keterangan resmi berapa kerugian yang ditimbulkan. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up