Pererat Silaturahmi, Turnamen Catur di Limboto ini Diawasi Wasit Nasional & Dihadiri Senator

DM1.CO.ID, GORONTALO: Hidup berkualitas tidak terbentuk dengan asal-asal, melainkan membutuhkan langkah dan strategis dalam mencapai tujuan yang disebut keputusan. Dan itu identik dalam permainan catur.
Hal tersebut disampaikan Syarifudin Diko selaku Ketua Panitia Turnamen Catur Pinogu Cup Limboto 2021, Kabupaten Gorontalo, melalui rilis yang dikirim ke meja redaksi DM1, pada Selasa (13/4/2021).
Menurut Pudin (sapaan akrab Syarifudin Diko), selain sebagai olahraga untuk melatih dan mengasah kemampuan otak agar selalu “bertenaga” dalam berpikir, bermain catur juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempererat jalinan tali silaturahmi.
Olehnya itu, kata Pudin, komunitas pemain dan penggemar catur pun kemudian menggelar pertandingan catur sehari, yakni Turnamen Catur Pinogu Cup Limboto 2021, yang berlangsung pada Ahad (11/4/2021), di Warkop Pinogu, Limboto.
Selain dipadati para penikmat kopi di Warkop Pinogu, turnamen ini juga dihadiri oleh anggota DPD-RI Dapil Provinsi Gorontalo, Rahmijati Jahja, dan diawasi langsung oleh Amirullah Musa selaku wasit bersertifikat dan berlisensi nasional.
“Kami sangat berterima-kasih kepada ibu Rahmijati sudah menyempatkan diri hadir, sekaligus telah memberikan partisipasinya, sehingga turnamen ini berjalan sukses,” ujar Pudin didampingi Sekretaris Panitia, Indra Dukalang.
Pudin juga berterima-kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan turut mendukung jalannya turnamen ini. Di antaranya mereka yang hadir, yakni sang wasit nasional, Amirullah Musa; Ketua Percasi Provinsi Gorontalo, Safrin Saipi; Wakil Ketua Percasi Provinsi Gorontalo, Welly Hasan, serta para tokoh-tokoh catur lainnya.

Ia menyebutkan, turnamen Catur Pinogu Cup 2021 Limboto ini, menerapkan sistim Swiss 5 babak, yang diikuti 26 peserta se-Kabupaten Gorontalo. Dari hasil pertandingan, tampil juara I Bambang Katili, juara II Abdul Wahab Nasa, juara III Muhlis Taliki, juara IV Simon Ibrahim, juara V Rahmat Mamonto.
Turnamen ini, menurut Pudin, bukan hanya untuk menjadi juara, karena seluruh peserta masing-masing mendapat bonus. “Tujuan panitia membuat turnamen catur ini adalah untuk mempererat silaturahmi rasa saudara antar seluruh komunitas catur, mulai dari Isimu Limboto, Telaga, Bongomeme, Dungaliyo dan lain-lainnya. Kami memang bukan sedarah, tapi rasa sodara,” pungkasnya. (rls/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

162 views

Next Post

Konsultasi Publik Ranwal RPJMD: Merya Optimis Koltim Maju Meski tak Punya Wilayah Laut

Sel Apr 13 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Senin (12/4/2021), Hj. Andi Merya Nur, SIP selaku Pelaksana-tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), membuka Konsultasi Publik, yakni terkait Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Koltim Tahun 2021-2026, di Aula Pemerintah Daerah Koltim. Pada kesempatan tersebut, Andi Merya dalam sambutannya kembali memaparkan visinya […]