Bupati Cup 2018, Suwawa Perintis Raih Mahkota Juara

Wartawan: Resti Djalil Cono~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Kompetisi lapangan hijau yang menghadirkan 2 tim dengan masing-masing anggota sebanyak 11 orang, atau yang lebih dikenal dengan pertandingan sepak bola merupakan olahraga paling populer di dunia.

Tidak jarang, berbagai kejuaraan pun digelar untuk menambah keseruan dari olahraga yang umumnya menggunakan bola kulit ini.

Mulai dari kejuaraan sepak bola internasional, yang paling populer diselenggarakan oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA); kemudian di Indonesia ada kejuaraan nasional yang digerakkan oleh organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI); hingga kejuaraan TARKAM (Antar Kampung).

Seperi halnya, kejuaraan Bupati Cup 2018 yang berlangsung di Kabupaten Bone Bolango.

Akhirnya menghadirkan Kecamatan Suwawa sebagai pemenang, setelah mampu mengalahkan Kecamatan Kabila dengan skor tipis 1-0.

Sepanjang pertandingan jual beli serangan terus terjadi, sorak kemeriahan suporter dari kedua kubu pun membuat jalannya pertandingan kian menarik.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor masih tetap 1-0 untuk Kecamatan Suwawa Perintis.

Pertandingan seru ini disaksikan langsung oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, Ishak Ntoma di Ippot Tapa, Rabu (12/12/2018).

Pada kesempatannya, Hamim Pou mengucapkan selamat atas keberhasilan Kecamatan Suwawa dalam meraih Mahkota Juara dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet di Kabupaten Bone Bolango.

“Anak-anak Suwawa memang hebat!” lontar Hamim.

Hamim Pou juga mengungkapkan, tahun depan akan dibangun stadion megah di Kabupaten Bone Bolango.

Dan pemerintah daerah akan terus mendukung bakat para atlet, lewat beragam event olahraga serta hadiah yang banyak.

Sementara itu pada pelaksanaan Bupati cup 2018 tersebut, Kecamatan Kabila memperoleh peringkat 2, disusul Tilongkabila pada posisi ke-3, dan Bulango Selection di posisi ke-4. (res/avi/dm1)

Dewi DM1

89,447 views

Next Post

Hadiri Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-70, Bupati Bonebol Hamim Pou Peroleh Penghargaan

Kam Des 13 , 2018
Wartawan: Resti Djalil Cono~Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Bupati Bone Bolango Hamim Pou, menghadiri peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-70 yang diadakan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Jakarta pada Selasa (11/12/2018). Perhelatan ini, sekaligus menjadi ajang pemberian penghargaan oleh Kemenkumham, kepada Gubernur, Bupati, dan […]