PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo “Cetak” Operator-operator IPA Profesional

DM1.CO.ID, GORONTALO: Meski baru dua bulan resmi menjabat direktur PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo, namun Lucky Paudi, ST, M.Si telah memperlihatkan keseriusan dan upayanya dalam memberikan yang terbaik untuk kemajuan PDAM Kota Gorontalo ini.

Salah satu upaya riil tersebut, yaitu dengan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Operator Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo.

Pendidikan dan pelatihan yang dilangsungkan selama tiga hari (Selasa hingga Kamis, 24-26 November 2020) yang dikuti oleh para operator IPA PDAM Kota Gorontalo ini, mengambil tiga lokasi pelaksanaan. Yaitu, di Hotel Aston Kota Gorontalo, dan dilanjutkan pada sesi job-training di Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Pilolodaa dan Kabila.

Dalam sambutannya pada kegiatan ini, Direktur PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo, Lucky Paudi mengatakan, bahwa saat ini seluruh karyawan dan karyawati telah bertekat untuk dapat lebih memajukan PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo.

Olehnya itu, Lucky Paudi berharap kepada seluruh peserta pendidikan dan pelatihan agar benar-benar serius dan memahami setiap materi yang akan diberikan oleh para pemateri.

Lucky Paudi juga tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak atas terselenggaranya pendidikan dan pelatihan ini, hingga mampu menghasilkan tenaga operator yang berkualitas di atas standar.

Sementara itu, pada acara pembukaan pelatihan tersebut, Husain Mailili, SH selaku Ketua Panitia kegiatan juga menyampaikan beberapa hal penting.

“Pendidikan dan Pelatihan SPAM ini dilaksanakan berdasarkan atas Rancangan Induk Sistem Penyediaan Air Minum PDAM Kota Gorontalo, Bussines Plan dan Coporate Plan PDAM,” tutur Husain dalam laporannya.

Ditegaskannya, pendidikan dan pelatihan ini harus dilakukan, mengingat perkembangan teknologi yang sangat signifikan pada era 4.0.

Ia mengingatkan, bahwa penetapan pendefinitifan direktur PDAM Kota Gorontalo yang mampu bereinkarnasi menjadi PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo, adalah merupakan pencanangan langsung Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, SE, M.Ec.Dev beberapa bulan lalu.

“Hal ini menjadi pemicu bagi Direktur PDAM dengan semangat untuk membangun mulai dari hulu sampai hilir dan merawat hilir hingga hulu. Hingga merasa perlu untuk memberikan pengetahuan kepada para operator-operator IPA agar tidak ketinggalan dengan perkembangan teknologi. Mulai dari para operator senior hingga para pemula akan sangat berterima kasih dengan pemateri yang akan berbagi ilmu dengan kami,” jelas Husain Mailili.

Di hadapan Direktur Lucky serta Totok Bachtiar selaku Ketua Dewan Pengawas PDAM Muara Tirta, Husain Mailili menyampaikan tujuan dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan ini.

Yaitu, 1). Menambah pengetahuan  perkembangan teknologi mekanikal dan eletrikal yang sedang berkembang sekarang; 2). Memberikan banyak referensi produk mekanik dan eletrikal beserta kelebihan dan kekurangannya; 3). Melatih operator-operator yang handal, ahli serta tersertifikasi di bidangnya; 4. Memiliki operator yang disiplin, tekun, dan rajin, serta profesional dalam menjalankan tugas sesuai Standard Operating Procedure (SOP).

Husain Mailili pun menyakini, pendidikan dan pelatihan ini akan mampu mencetak operator-operator IPA yang tangguh dan profesinal, terutama dalam memberikan yang terbaik kepada seluruh pelanggan atau masyarakat Kota Gorontalo.

Di akhir laporannya selaku panitia, Husain Mailili menitip sebuah harapan, yakni jadilah seperti air, hadirnya sangat bermanfaat, sehingga sangat dibutuhkan dan selalu dinanti, sedang hilangnya merupakan kehampaan bagi semua makhluk.

Acara yang menerapkan protokol kesehatan Covid19 ini juga diharidi Direktur PT. Karya Indah Utama Engineering, Oscar S. Wijaya; narasumber Product Knowledge McKarlen; Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan, Adnan Manunu, S.Mn; Kepala Bagian Teknik dan Pengembangan, Harun Deu, SE; Kepala Bagian Hubungan Langganan, Riflan Kunu, SH; Kepala Satuan Pengawas Internal, Musli Lamusa, SE, MM; serta kepala-kepala Seksi, Staf Ahli Direktur, Koordinator, Pelaksana. (msy/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

16 views

Next Post

Seusai “Ditampar” oleh Sejumlah Aleg Boalemo, Sekda ini “Mengadu” ke Kemendagri

Sel Nov 24 , 2020
DM1.CO.ID, BOALEMO: Pada Jumat malam (20/11/2020) palu sempat diketuk secara resmi menyepakati penundaan Rapat Paripurna R-APBD Boalemo 2021, lantaran derasnya interupsi dari banyak Anggota DPRD Boalemo yang mempertanyakan legalitas dan keabsahan Sherman Moridu, baik sebagai Sekda maupun selaku Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) yang turut hadir dalam rapat paripurna […]