HUT-RI 2021: 17 Karang Taruna Sogitia Tancapkan Merah Putih 7×6 Meter di 76 MDPL

DM1. CO.ID, BONE-BOLANGO: Camping-ground ekspedisi Merah Putih oleh Karang Taruna Bersatu Desa Sogitia, sukses terlaksana pada Selasa (17/8/2021), di puncak pegunungan Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang bernuansa spirit menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia itu, diikuti oleh 17 pemuda sebagai simbol kemerdekaan 17 Agustus, yang disambut oleh 8 orang pasukan sebagai simbol bulan Agustus di puncak pegunungan Sogitia dengan ketinggian 76 MDPL (Meter Di Atas Permukaan Laut).

Penyambutan kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kepala Desa Sogitia bersama para aparat desa, didampingi sejumlah kader kesehatan dan juga pengurus PKK desa setempat.

Camat Bone, Yasni Hadju, dalam apel HUT-RI ke-76 pada Selasa (17 Agustus 2021) di Lapangan Desa Taludaa, yang dihadiri oleh seluruh Forkopimcam menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan camping-ground tersebut. Ia mengungkapkan, Desa Sogitia sebelumnya juga sukses dengan pengibaran 72 meter bendera Merah-Putih pada tahun 2017.

Sementara itu, Sumitro Lopuo, SH.I selaku Kepala Desa (Kades) Sogitia mengatakan, rangkaian camping-ground ini juga diwarnai dengan pengibaran bendera Merah-Putih 7×6 Meter, yakni sebagai simbol HUT-RI ke-76 di puncak pegunungan Sogitia.

Ayah Mito (sapaan akrab Kades Sogitia) mengaku sangat berharap agar wabah Covid19 ini bisa segera berakhir, sehingga  dapat melaksanakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan hari peringatan kemerdekaan yang lebih meriah lagi.

“Semoga Indonesia ke depannya bisa lebih baik dan pulih dari pandemi Covid19, dan kegiatan penyambutan hari kemerdekaan bisa kita kembalikan seperti dulu kala,” harap Ayah Mito.

Sementara itu, Rizki Panuwao, SE, dan Erlan Aboka serta Jipri Lopuo selaku perwakilan Karang Taruna Bersatu menyampaikan, meski masih dalam situasi pandemi Covid19, namun Karang Taruna Desa Sogitia tetap memperlihatkan semangat dan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang harus terus dipertahankan.

Karang Taruna Desa Sogitia ini juga berharap agar selain untuk menumbuhkan rasa cinta dan patriotisme sebagai anak bangsa, kegiatan ini juga tentu merupakan penghargaan kepada jasa para pejuang kemerdekaan.

Adapun mereka menjadi peserta pada kegiatan ini adalah: Sumitro Lopuo, Rizki Panuwao, Erland Aboka, Exelsius Aboka, Rezal Lopuo, Jifri Lopuo, Yandi Lopuo, Andy Mustapa, Ilham Lauji, Vivit Lakoro, Titry Antule, Neli Burui, Wahyudin Humadilo, Dion Aboka, Noldy Aboka, Nawan Yusuf, Nawin Yusuf. (res/dm1) #HUTRI76 #IndonesiaTangguh #IndonesiaTumbuh

Komentar anda :

Muis Syam

255 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Next Post

Reksa Wana UNG Gelar Napak Tilas: Bentangkan Merah-Putih 76 Meter di Pantai Bolihutuo

Sel Agu 17 , 2021
DM1. CO.ID, GORONTALO: Mahasiswa pencinta alam (Mapala) “Reksa Wana” Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Ahad (15/8/2021), mengadakan napak-tilas yang diikuti 15 tim dari sejumlah kelompok pecinta alam dan organisasi kepemudaan. Komentar anda :