Bupati Bone Bolango & Dandim 1304 Gorontalo Mendadak Bertemu di Warkop, Ini yang Dibahas

DM1.CO.ID, GORONTALO: Ada suasana yang berbeda di Warung Kopi (Warkop) Dinox, pada Ahad pagi (10/10/2021). Dandim 1304 Gorontalo, Letkol CZi Donny Ardiwidha, mendadak muncul di Warkop yang terletak di Pasar Tua, Kota Gorontalo itu.

“Pak Bupati Hamim Pou, apa sudah ada di sini?” tanya Letkol Donny kepada seseorang yang belum ia kenal, yang ternyata adalah Mikson Yamanto selaku staf khusus Wakil Ketua DPR-RI, Rachmat Gobel, di Warkop tersebut.

“Belum ada, komandan,” sahut Mikson yang pagi itu sedang berbincang-bincang dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Pemberitaan Online DM1. Selanjutnya, mempersilakan Letkol Donny untuk duduk menghadap satu meja sambil menunggu kedatangan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Kepada Mikson, Letkol Donny mengutarakan maksud kedatangannya di Warkop itu untuk bertemu langsung dengan Bupati Hamim Pou. “Kebetulan kami sudah janjian untuk ketemu jam tujuh di warkop ini,” tutur Letkol Donny.

Mikson dan Letkol Donny belum mengobrol panjang lebar, Bupati Hamim Pou tiba-tiba sudah muncul dan terlihat turun dari mobil Innova hitam, lalu bergegas menuju meja Letkol Donny yang terletak di emperan warkop tersebut.

Pandangan mata seluruh pengunjung di Warkop itupun spontan tertuju ke Bupati Hamim Pou yang muncul dengan mengenakan baju koko dipadu sarung bermotif garis tebal merah, ungu dan batasan hitam. “Maaf, tadi masih hadiri acara Kultum (kuliah tujuh menit),”ujar Bupati Hamim Pou seraya menyapa sejumlah pengunjung di Warkop itu.

Pada kesempatan itu, Letkol Donny pun langsung memohon Bupati Hamim Pou untuk dapat menyediakan waktu dan jadwal penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun 2021 di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Letkol Donny menyatakan, penutupan TMMD ke-112 itu secara serentak dilaksanakan pada Kamis (14/10/2021), hanya penentuan jam yang perlu untuk dapat ditentukan karena menurut rencana akan dihadiri langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka.

Bupati Hamim Pou dan Letkol Donny tampak terlibat pembahasan secara serius untuk kesuksesan acara penutupan TMMD tersebut. Mulai dari penentuan waktu (jam), spanduk dan baliho, logistik, serta undangan.

Selain itu, Bupati Hamim Pou juga mengutarakan hasratnya untuk membuka jalan (perintis) sebagai akses yang akan melalui dan menembus tiga kecamatan sepanjang 9 Kilometer, yang hingga saat ini masih digenjot, tak hanya di tingkat menteri, tetapi juga Hamim Pou mengaku telah mengajukan langsung keinginan membuka jalan itu kepada Presiden Jokowi.

Selanjutnya, meski mengaku ragu kepada Gubernur Gorontalo yang boleh jadi tidak menghadiri acara penutupan TMMD tersebut, namun Hamim Pou tetap meminta kepada Letkol Donny agar dapat memberikan undangan kehadiran kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibi.

Setelah sekitar 45 menit lebih membahas kesuksesan penutupan TMMD ke 112 itu, Bupati Hamim Pou pun memerintahkan ajudannya agar segera memesan nasi kuning khas Gorontalo untuk selanjutnya bersantap bersama dengan seluruh pengunjung di Warkop tersebut. (dms/ams)

Komentar anda :

Muis Syam

193 views

Next Post

Kasus Dugaan Utang Bupati Gorut: Keterangan Kapolres Gorontalo Kota Berbeda dengan Penyidik

Ming Okt 10 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Terlilit “utang politik” di sejumlah pihak dalam bentuk uang tunai. Itulah dugaan yang saat ini sedang “membelenggu” Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin. Benarkah? Jawabnya, ya! Indra Yasin yang kembali berhasil terpilih sebagai Bupati Gorut periode 2018-2023 berpasangan Thariq Modanggu itu, saat ini sedang berurusan dengan hukum setelah […]