“Panglima ASN” Koltim Kembali Dijabat Belli, Pj Bupati Sulwan: Sukseskan Visi-Misi SBM AMMAN

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  beberapa hari sempat diduduki oleh Pelaksana harian (Plh) Asisten III, Ir. La Ode Ishak, MS, menyusul masa tugas Penjabat (Pj) Sekda, H. Belli Harli Tombili, SE, M.Si, telah berakhir.

Akan tetapi, Rabu (12/1/2022), Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, SH, kembali menunjuk Belli sebagai Pj Sekda Koltim. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Belli, di Aula Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Belli sebagai Pj. Sekda yang biasa juga disebut dengan istilah “Panglima Apatur Sipil Negara (ASN)” itu, dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Koltim, Ir. H. Sulwan Aboenawas M.Si.

Para staf ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemka) Koltim, serta sejumlah tamu dan undangan lainnya, turut hadir dan menyaksikan jalannya prosesi pelantikan tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Pj. Bupati Sulwan Aboenawas menyampaikan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj. Sekda Koltim ini, merupakan amanah yang tertuang dan tertulis berdasarkan keputusan dari Gubernur Sultra Nomor: 77 Tahun 2022, tertanggal 06 Januari 2022 tentang penunjukan kembali Pj. Sekda Koltim.

Selain atas dasar Keputusan Gubernur Sultra, kata Pj. Bupati Sulwan Aboenawas, pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda Koltim ini juga sesuai dengan surat tindaklanjut Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Pj. Sekda Koltim, khususnya yang termaktub dalam  ketentuan pasal 4.

Pada momen pelantikan dan pengambilan sumpah Pj. Sekda Koltim tersebut, Pj. Bupati Sulwan Aboenawas juga menyampaikan sejumlah pesan-pesan penting kepada Belli yang juga menjabat selaku Kepala Biro Pembangunan Setda Provinsi Sultra itu.

“Saya selaku Penjabat Bupati Kolaka Timur pada hari ini, menyampaikan dengan dilantiknya Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, yaitu saudara H. Belli Harli Tombili, SE, M.Si, saya berpesan kepada saudara agar dapat ikut menyukseskan secara maksimal kerja- kerja bupati, sesuai dengan visi-misi Bupati Kolaka Timur yaitu Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM) Kolaka Timur yang Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan (AMMAN),” ucap Sulwan.

Sulwan Aboenawas yang juga sebagai Kepala Dinas Pangan Provinsi Sultra itu juga menyampaikan, bahwa dengan dilantiknya Belli sebagai Pj Sekda Koltim, maka diharapkan dapat semakin menciptakan birokrasi yang berorientasi pada pelayanan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkungan Pemerintah Koltim. (rul/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

304 views

Next Post

PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo Makin Membaik, Lucky Paudi: “Ini Berkat Support dari Pak Wali Kota”

Jum Jan 14 , 2022
DM1.CO.ID, GORONTALO: Di penghujung tahun kemarin, atau pada 31 Desember 2021, Ir. Lucky Paudi, ST, M.Si genap 1 tahun 3 bulan 24 hari mengemban tugas sebagai direktur PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo. Komentar anda :