Buka Jambore Kader PKK Koltim, Ini Harapan Pj Bupati Sulwan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Kegiatan Jambore Kader PKK ini merupakan salah satu ajang dalam menambah wawasan, pengetahuan, dan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan dan persahabatan serta membangun kebersaman kader-kader PKK se-Kabupaten Koltim.

Hal tersebut disampaikan Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, selaku Pj. Bupati Koltim saat membuka pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), pada Kamis (23/6/2022) di Aula Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Jambore Kader PKK yang digelar oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Koltim ini, mengangkat tema: Bersama Kita Tingkatkan Strata dan Kualitas Kader PKK.

Pj. Bupati Sulwan mengatakan, kader-kader PKK dari 12  kecamatan di Koltim tentunya sudah memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing serta karakter yang berbeda-beda, namun memiliki tujuan yang sama.

Olehnya itu, menurut Pj. Bupati Sulwan, kader PKK harus mampu merangkul masyarakat, dan membangun kerja sama, serta berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang relevan dengan 10 program pokok PKK.

Selaku Pembina TP-PKK Kabupaten Koltim, Pj. Bupati Sulwan mengaku sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini, dan memberikan apresiasi kepada Hj. Yosin Ngii Sulwan, S.KM, M.Kes selaku ketua serta seluruh pengurus TP-PKK Koltim untuk melaksanakan kegiatan Jambore Kader PKK.

“Kegiatan ini sangat relevan dengan kondisi PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah yang telah banyak memberi kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Koltim, dan berkomitmen untuk mewujudkan visi misi Bupati Kolaka Timur, yaitu Menuju Masyarakat Koltim Yang Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan,” ucapnya.

Mengutip laporan Ketua TP-PKK Koltim, Pj. Bupati Sulwan mengatakan, Jambore Kader PKK Koltim ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kapasitas para kader untuk dapat berperan aktif dalam mendukung seluruh program pemerintah daerah.

Sehingga itu, Pj. Bupati Sulwan pun berharap kepada para kader dan anggota TP-PKK se-Kabupaten Koltim kiranya dapat lebih meningkatkan kemampuan dan motivasi dalam melaksanakan tugas 10 program pokok TP-PKK di wilayah masing-masing. Terutama membangun  keseimbangan dalam arti menjalankan peran sebagai kader TP-PKK.

Pj. Bupati juga menaruh harapan kepada para kader TP-PKK agar dapat membangun semangat sportivitas dan solidaritas, sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik antar sesama kader.

Seraya mengucapkan selamat mengikuti lomba yang menjadi rangkaian Jambore Kader PKK tersebut, Pj. Bupati Sulwan pun tak lupa mengajak para kader PKK agar menjadikan kegiatan ini sebagai momen tolok ukur sekaligus evaluasi terhadap capaian sejumlah program yang sudah digagas masing-masing daerah, serta berharap mendapatkan solusi terbaik yang akan diambil dalam mencapai prestasi-prestasi yang lebih bermanfaat untuk kepentingan bersama.  (rul-red/dm1)

Bagikan dengan:

Muis Syam

170 views

Next Post

Tak Membuka MTQ Karena Utamakan Perdis? Penjagub Gorontalo Dijuluki “Bang Toyib”!

Ming Jun 26 , 2022
DM1.CO.ID, GORONTALO: Belum dua bulan bertugas sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer sudah mulai diributkan dan mendadak jadi bahan perbincangan serius di sejumlah WAG (WhatsApp Grup) lokal oleh beberapa pihak dari berbagai kalangan. Ramainya perbincangan di sejumlah WAG tersebut lantaran Hamka selaku Pj Gubernur itu, diketahui tidak sempat […]