Boludawa Jadi “Desa Tangguh Covid19”

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO:  Masa pandemi Covid19 di Provinsi Gorontalo belum berakhir, sejumlah kebijakan penanganan penyebaran virus inipun masih terus dilakukan oleh seluruh lini pemerintah kabupaten/kota, hingga ke pemerintahan desa, salah satunya di Desa Boludawa.

Hal menarik pada desa yang terletak di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango ini, hingga sekarang masih berstatus zona hijau. Artinya, sejauh ini Desa Boludawa masih bersih dari Covid19.

Atas pencapaian itu, Desa Boludawa menjadi perwakilan Kecamatan Suwawa untuk menjadi Desa Tangguh yang berhasil mencegah serta menghentikan penyebaran virus corona di wilayahnya.

Dan tentu saja, pencapaian tersebut adalah berkat kerja sama dan kekompakan dari semua pihak, salah satunya dari Bhabinkamtibmas, Bripka Arfan Kadir, yang tidak henti-hentinya mendekati dan mengedukasi masyarakat terkait Covid19.

Oleh karena itu, Polsek Suwawa melalui Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Pemerintah Desa Boludawa dan karang taruna, mendeklarasikan Kawasan Desa Tangguh Nasional, pada Sabtu (5/9/2020), di Pasar Sabtu (Bulobulontu), Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan yang berlangsung lancar dan tertib itu, turut dihadiri Kepala Desa Boludawa, Tahir Atiki; Kanit Bimas Polsek Suwawa, Taufik Ajis; dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negri Gorontalo (UNG), beserta sejumlah tokoh masyarakat.

Kegiatan yang bertemakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di Area Publik/Tempat Umum ini, diharapkan tetap menjadi kawasan yang bebas terpapar dari Covid19.

“Harapan kami agar masyarakat lebih memperhatikan protokoler kesehatan di masa pandemi, sehingga dapat menekan jumlah penularan Covid di Provinsi Gorontalo,” tutur Bripka Arfan Kadir kepada kru DM1, sesaat usai deklarasi Desa Tangguh tersebut.

Bripka Arfan menjelaskan, poin yang selalu ditekankan pada masyarakat dalam deklarasi itu adalah mematuhi 4 M. Yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Menjauhi Kerumunan.

Sementara itu, masyarakat yang berada di lokasi deklarasi Desa Tangguh terlihat antusias. Titin salah satu warga Desa Boludawa mengatakan, kebanggaan tersendiri bagi warga, desanya menjadi Kawasan Desa Tangguh.

Dan menurut Titin, ini artinya usaha yang dilakukan warga menaati protokol kesehatan, sejauh ini tidaklah sia-sia.

“Kami senang dengan kegiatan ini, kami masyarakat hanya berharap agar pemerintah dapat lebih aktif dalam penanganan Covid, sehingga wilayah ini tetap bersih dari penularan corona,” imbau Titin. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

8,974 views

Next Post

Seolah Menuding APH Selundupkan Pasal, “TK” Bupati Ini Dikecam Aktivis Mahasiswa

Sab Sep 5 , 2020
DM1.CO.ID, BOALEMO: Aktivis Mahasiswa Provinsi Gorontalo, Fian Hamzah, mengaku mengecam statement yang dilontarkan oleh Noldi Biya selaku Tim Kerja (TK) Bupati Boalemo dalam sebuah video yang beredar di sejumlah media sosial. Komentar anda :