Bupati Darwis Berjanji Naikan 50 % Insentif Tenaga Guru Kontrak dan Tata Usaha

Bagikan dengan:
Wartawan : Kisman Abubakar~
Editor : Vita ||

DM1.CO.ID, BOALEMO: Rasa haru Bupati Boalemo, Darwis Moridu melihat kegembiraan tenaga guru kontrak saat dirinya menyerahkan secara simbolis Insentif untuk tenaga kontrak di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Tilamuta, Kecamatan Botumoito, Kecamatan Mananggu yang diadakan di lingkungan Aula Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo, Senin, (02/04/18).

Kegiatan pembagian insentif bagi tenaga guru kontrak dan tata usaha tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kesubag, dan Kepala Seksi, serta dihadiri puluhan tenaga guru kontrak dan tata usaha di tiga kecamatan.

Bupati Darwis bersyukur dan merasa bangga melihat para tenaga guru kontrak dan tata usaha di lingkungan Dinas Pendidikan tersenyum, karena akan menerima insentif selama 2 bulan yakni selang Bulan Januari-Februari.

Sekalipun senyuman itu masih  tersisip kerikil-kerikil ketidak puasan, karena besaran insentif yang akan diterima belum berubah masih sama dengan tahun-tahun kemarin.

“Hal ini bukan karena kesengajaan kami belum menaikan besaran insentif, namun perlu dipahami dan dimaklumi bahwa memang struktur anggaran di bidang pendidikan di tiga tahun terakhir ini agak sedikit terkikis akibat efisiensi anggaran,” jelas Darwis.

Darwis mengatakan bahwa, jumlah besaran insentif yang diterima masih tetap sama dengan tahun kemarin, namun dirinya berharap biaya insetif tersebut bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin.

Namun Darwis menyampaikan nantinya akan menaikkan insentif  guru tenaga kontrak dan tata usaha di Kabupaten Boalemo sebesar 50 persen agar adil dan setara dengan TKOD PNS.

“Kedepan saya akan pasang badan menaikan 50 persen insentif guru tenaga kontrak dan tata usaha di Kabupaten Boalemo, agar setara dan adil dengan TKOD PNS yang saya naikan 50 persen. Ini akan menjadi janji saya kepada Guru Tenaga Kontrak dan Tata Usaha pada Tahun 2019 mendatang, Karena menaikan jumlah besaran insentif tenaga kontrak dan tata usaha ada dalam program unggulan saya, dan wajib saya wujudkan. Dengan naiknya insentif tenaga kontrak, kedepan diharapkan bahwa perlu juga para tenaga kontrak dapat meningkatkan kinerjanya,” papar Darwis.

Darwis kembali melanjutkan, “saat ini saya sudah membicarakan hal tersebut dengan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo, dimana anggaran untuk insentif tenaga kontrak dan tata usaha tahun 2018 hanya sebesar Rp 11.012.400.000, selama satu tahun yang akan dibagikan kepada 1.769 orang tenaga kontrak dan tata usaha yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo”.

Sehingganya, menurut Darwis, untuk menaikan gaji sebesar 50 persen tentunya membutuhkan tambahan anggaran Rp 5.506.200.000.

“Untuk itu saya minta kepada tenaga kontrak dapat bersabar sejenak, karena hal ini tetap akan saya wujudkan dan saya akan berupaya semampu saya agar kesejahteraan tenaga kontrak dan tata usaha bisa mereka nikmati,” Pungkas Darwis. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up