Awal Berkantor 2022 di Pemkab Koltim, Pj Bupati Sulwan Sidak ke Sejumlah OPD

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Memasuki hari kerja pertama di awal tahun 2022, Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulwan Aboenawas langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim, Senin (3/1/2022).

Dalam sidak tersebut, Pj Bupati Sulwan tampak didampingi oleh Asisten I, Arisman. Sidak yang dilakukan Pj Bupati Sulwan ini tidak lain dimaksudkan adalah untuk memastikan tingkat kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Koltim di hari pertama kerja tahun 2022.

Pj Bupati Sulwan mengawali sidak dari kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP). Kemudian dilanjutkan ke kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang (Penelitian dan Pengembangan).

Sulwan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, kemudian melanjutkan sidaknya ke kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Dari situ kemudian, Pj Bupati Sulwan bergeser ke kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Setelah itu, Pj Bupati Sulwan mendatangi kantor Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, kemudian menuju ke kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Selanjutnya, Pj Bupati Sulwan mengakhiri sidaknya di kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perhubungan.

Terpantau secara langsung, bahwa sidak yang dilakukan ini merupakan wujud keseriusan dari Pj Bupati Sulwan yang mengharapkan agar kedisiplinan dari seluruh ASN di lingkungan Pemkab Koltim ini dapat benar-benar terjaga, dan jangan sampai terganggu terpengaruh lantaran adanya momen-momen seperti perayaan hari pergantian tahun.

Pada sidak tersebut, Pj Bupati Sulwan menemukan bahwa kedisiplinan ASN pada hari pertama berkantor pasca perayaan memasuki tahun baru 2022 cukup membaik. Yakni, terdapat sekitar 75 persen ASN tercatat masuk berkantor.

Setelah mengecek kehadiran (absen), tak lupa Pj Bupati Sulwan selain memberikan arahan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) terkait tugas sebagai abdi negara, juga ia minta untuk tetap bersemangat dalam bekerja atau menjalankan tugas dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

Bahwa tahun baru 2022, menurut Pj Bupati Sulwan, harus dibarengi dengan etos atau semangat baru pula. Ia menegaskan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan, dan selalu berupaya meningkatkan kinerja dalam membangun daerah, dan bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Usai melakukan sidak, hari itu juga Pj Bupati Sulwan langsung melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama dengan para pimpinan OPD, di ruang aula rapat kantor Bupati Koltim. (rul/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

740 views

Next Post

LSM KG: Proses Penetapan Tersangka KONI Terkesan Dipaksakan, Kejari Boalemo Dinilai tak Profesional

Sel Jan 4 , 2022
DM1.CO.ID, BOALEMO: LSM “Kaka Gempar” (KG) Kabupaten Boalemo, Senin (3/1/2022),  menggelar unjuk-rasa terkait perkara dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Boalemo. Komentar anda :