KNPI Boalemo Ajak Pemuda untuk Bangkit dalam Membangun Daerah

DM1.CO.ID, BOALEMO: Sebagai penerus dan generasi bangsa,  semua elemen pemuda yang ada di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, sudah saatnya segera bangkit melalui ide-ide dan terobosan penting dalam membangun daeranya agar dapat menjadi daerah yang maju, aman, dan sejahtera.

Hal tersebut secara senada diungkapkan oleh para pemateri dalam Seminar Nasional Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -88, Kamis (27/10/2016), di Graha Putra Tunggal, di Kota Tilamuta-Kabupaten Boalemo.

Selain Oktohari Dalanggo,SE selaku Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Syamsi Pomalingo,MA sebagai Direktur Forum Komunikasi Lintas Iman (Forkasi) Gorontalo, KNPI Boalemo juga mendatangkan pemateri nasional Basri Amin, S.Sos, MA, Ph.D selaku Direktur Pusat Analisis Regional.

seminarknpi-boa1

Seminar yang bertajuk “Mengembalikan Khittah Gerakan Pemuda 1928” itu dapat berjalan sukses adalah berkat hasil kerjasama DPD II KNPI dengan Kesbang-Pol Kabupaten Boalemo. Dan dihadiri oleh seluruh unsur pemuda se-Kabupaten Boalemo, serta sebagian lainnya juga berasal dari sejumlah daerah.

Sementara itu Ketua KNPI Kabupaten Boalemo Suleman Asmu, S.Hi dalam sambutannya juga mengajak seluruh pemuda di Boalemo pada khususnya dan Indonesia secara umum. Ia menekankan agar peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini dapat dimaknai sebagai momen untuk tetap menggelorakan semangat juang para pemuda pendahulu.

Suleman Asmu bahkan mengajak pemuda yang ada saat ini untuk dapat mencontohi sikap pemuda-pemuda yang ada di tahun 1928 yang begitu berani dan gagah demi memperjuangkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan berani.

(Kisman/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.835 views

Next Post

Penistaan Agama Bisa Runtuhkan Stabilitas Politik dan Koyak Kerukunan Bangsa

Jum Okt 28 , 2016
PERSpektif Sudah sejak lama Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berulang-ulang mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang kontroversial. Komentar anda :