70 Calon Pengantin Baru Terima Pembekalan Dari BNNK Boalemo

Bagikan dengan:

Wartawan: Kisman Abubakar | Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BOALEMO: Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo (BNNK Boalemo) bekerja sama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo melakukan gebrakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pasalnya, untuk optimalisasi Rencana Aksi Nasional (RAN) Inpres No 6 Tahun 2018, sosialisasi P4GN tidak hanya dilakukan pada siswa-siswi di berbagai sekolah di Boalemo, tapi juga dilakukan pada calon pengantin yang sudah mendaftar di Kementerian Agama Kabupaten Boalemo.

Bertempat di Kantor Kemenag Kabupaten Boalemo, sosialisasi Bahaya dan Dampak Narkoba digelar pada Rabu (14/8/2019).

Sebanyak 70 orang calon pengantin ikut menerima pembekalan yang diberikan Kepala BNNK Boalemo, Mohamad Agus Anwar, SP,M.Si.

Dalam sosialisasinya, agus menjelaskan berbagai jenis narkoba beserta dampaknya terhadap organ tubuh. Selain itu Agus juga menegaskan ancaman pidana bagi pengguna narkoba.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan pasangan calon suami istri kedepannya dapat menangkal dan membentegi keluarga dari godaan narkoba.

“Jangan mencoba-coba dengan yang namanya Narkoba, karena sekali mencoba pasti akan ketagihan,” tukas Agus. (kab/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up