HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Wahyu Widada, Dari Kapolda “Serambi Madinah ke Serambi Mekkah”

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP. Wahyu Tri Cahyono, S.IK, usai apel Selasa pagi (4/2/2020), membeberkan bahwa Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si  kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Polri.

Kepada Pers, Kabid Humas Wahyu Tri Cahyono mengabarkan, mutasi dan rotasi itu ditandai dengan dikeluarkannya Surat Telegram Kapolri Nomor: 385 sampai dengan 393, tanggal 3 Februari 2010.

Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan, dari daftar nama pejabat Polri yang terkena mutasi tersebut, salah satunya terdapat nama Brigjen Drs. Wahyu Widada, M.Phil yang mendapatkan promosi jabatan bintang dua sebagai Kapolda Aceh.

Artinya, Wahyu Widada dari jabatannya sebagai Kapolda di daerah “Serambi Madinah” (Gorontalo) mendapat mutasi menjadi Kapolda di daerah “Serambi Mekkah” (Aceh).

“Hal ini tentu membuat kita semua terkejut, sekaligus gembira, karena pimpinan kita mendapatkan promosi bintang dua,” tutur Wahyu Tri Cahyono.

Selanjutnya, ungkap Wahyu Tri Cahyono, jabatan Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Brigjen Pol. Drs Adnas, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui, Wahyu Widada dilantik selaku Kapolda Gorontalo pada Jumat (8/11/2019). Itu artinya, Wahyu Widada menjabat sebagai Kapolda di daerah “Serambi Madinah” ini terbilang sangat singkat. Yakni, hanya 2 bulan 26 hari, atau hanya 12 minggu 3 hari, atau terhitung cuma 87 hari. (dml/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856