BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Wabup Anas: Penanggulangan Kemiskinan Butuh Penanganan Tepat

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Brig C.T ||

DM1.CO.ID, BOALEMO: Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Anas Yusuf membuka Pelaksanaan Rapat Kerja dengan tim penanggulangan kemiskinan daerah tahun 2018 yang dipusatkan di Aula Bappeda Kabupaten Boalemo, Selasa (27/02/2018).

Dari pertemuan yang dihadiri lintas sektor tersebut, ada beberapa hal penting yang ditekankan oleh Wabup Anas Yusuf antara lain, penanganan masalah kemiskinan harus dilakukan secara terintegrasi dengan kegiatan lintas sektoral. Hal ini tentunya harus didukung dengan basis data yang lengkap dan akurat dari masing-masing OPD.

Wabup Anas Yusuf mengungkapkan, program pembangunan selama ini menaruh perhatian terhadap program penanggulangan kemiskinan.

“Selama ini, program pembangunan menaruh perhatian terhadap program penanggulangan kemiskinan, mengenai hal ini sangat dibutuhkan penanganan yang tepat serta terintegrasi dengan lintas sektoral,” tegas Anas.

Sementara Kepala Bappeda, Rusdin Aminu menyampaikan, Kabupaten Boalemo masih tercatat sebagai salah satu daerah di Provinsi Gorontalo yang angka kemiskinannya cukup tinggi.

“Di Provinsi Gorontalo, tercatat angka kemiskinan Kabupaten Boalemo masih cukup tinggi, yakni mencapai 21,85 persen, perlu adanya perhatian dari seluruh lintas sektoral bagaimana integrasi masing-masing OPD dapat meminimalisasi persoalan angka kemiskinan,” urai Rusdin.

Untuk itu, melalui rakor ini diharapkan adanya evaluasi program penanggulangan kemiskinan di masing-masing sektoral. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up