Usai Ikuti Seleg, Ini Sekilas Pengalaman Indri Monoarfa

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORUT:  Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil V Kabupaten Gorontalo Utara) dari Partai NasDem, Indri Monoarfa, baru saja tiba usai mengikuti Seleg (Sekolah Legislatif) di Jakarta.

Ditemui di kediamannya di Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo Utara, oleh Wartawan DM1, Senin (3/2/2020), Indri Monoarfa menceritakan sejumlah hal, termasuk pengalamannya ketika menjalani studi khusus di Sekolah Legislatif tersebut.

Indri mengatakan, selama enam hari (26-31 Januari 2020) ia mengikuti Sekolah Legislatif di Kampus Akademi Bela Negara NasDem Pancoran, Jakarta.

Selain Indri Monoarfa, ada lima orang anggota DPRD Provinsi Gorontalo lainnya yang juga mengikuti Sekolah Legislatif tersebut. Yakni, Indriani Dunda, Loly Yunus, Yuriko Kamaru, Sofyan Puhi, dan Irwan A. Berahim.

Indri Monoarfa mengungkapkan, seluruh peserta sangat bersemangat dan antusias mengikuti sekolah legislatif itu, sebab materi yang diterima sangat penting dan bermanfaat.

Dengan kegiatan yang sudah terjadwal, kata Indri, para peserta dituntut untuk benar-benar mendisiplinkan diri dalam menggunakan waktu dengan baik.

“Pagi hari kami mengikuti senam sebelum masuk ke kelas masing-masing untuk menerima materi dari dosen, hingga pukul sembilan malam,“ ungkapnya.

Indri Monoarfa  membeberkan, materi yang disampaikan Jhony G Plate selaku Sekjen DPP Partai Nasdem yang juga merupakan Menteri Kominfo itu, membuat para peserta semakin mengetahui tupoksi sebagai anggota dewan, terutama fungsi pengawasan dan legislasi.

“Sekolah legislatif ini bertujuan menumbuhkan kesadaran dari peserta, bahwa mereka adalah anggota legislator yang dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai mekanisme dan aturannya,“ jelasnya.

Kegiatan  tersebut, tambah Indri, tentu saja diharapkan agar segenap anggota legislatif dari Partai Nasdem sebagai perpanjangan partai, dapat benar-benar memiliki karakter kokoh yang baik dan teruji. (yos/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: