HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Tanggal 2-2-2020, Gus Sholah Wafat. Rizal Ramli Ucapkan Belasungkawa

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: Adik kandung Presiden ke-4 Republik Indonesia, KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) meninggal dunia di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, pada Ahad malam (2/2/2020).

Gus Sholah menghembuskan nafas terakhir pada usia 77 tahun.  “Gus Sholah baru saja wafat pada pukul 20.55, mohon dimaafkan seluruh kesalahan, Allahummaghfirlahu warhamhu wa’wafihi wa’fuanhu…,” tulis putra Gus Sholah, Irfan Asy’ari Sudirman Wahid alias Ipang Wahid, di akun Twitternya, @ipangwahid, Ahad (2/2/2020).

Menurutu Ipang, Gus Sholah sempat drop dan dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. “Jumat kemarin Bapak drop banget,” ujar putra Gus Sholah, Irfan Wahid atau yang dikenal Ipang Wahid, Ahad (2/2/2020).

Sesaat mendengar informasi meninggalnya pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang itu, tokoh nasional Rizal Ramli (RR)  pun menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Gus Sholah (rahimahullah) kepada Allah SWT.

“‘Gus Sholah adalah kakak senior dan  saudara kita yang berbudi baik, santun, perduli. Semoga wafatnya beliau husnul khatimah dan keluarga diberikan kekuatan kesabaran dan keikhlasan.  Amiin ya Rabbal ‘Alamiin,” tutur Rizal Ramli.

Kabar meninggalnya Gus Sholah diterima Rizal Ramli ketika sedang berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, bersama Syafrie Syamsuddin, Rachmawati Soekarnoputri, Anies Baswedan, dan lain-lain, di suatu pertemuan di Jakarta, malam tadi (Ahad, 2/2/2020).

Gus Sholah lahir pada 11 September 1942, dan merupakan anak ketiga dari pasangan KH. Wahid Hasyim dan Nyai Hj. Sholihah. Selain Gus Dur, saudara Gus Sholah adalah Nyai Aisyah, Dr. Umar Alfaruq, Nyai Lily Wahid, dan Muhammad Hasyim.

Saat ini, jenazah Gus Sholah disemayamkan di rumah duka di Jalan Kapten Tendean No.2c , Dropped pin Near Jalan Bangka Raya No.2B, RT.3/RW.5, Pela Mampang, Kec. Mampang Prpt, Jakarta Selatan. (https://maps.app.goo.gl/1DB7UMyMSeveBevE6)

Dan menurut rencana, Senin (3/2/2020) pagi, pukul 9.00, akan diberangkatkan ke Bandara Halim untuk diterbangkan ke Jawa Timur. Dan selanjutnya akan dimakamkan pada pukul 16.00 waktu setempat di pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856