Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Tabongo Timur, AD. Khaly Ajak Saling Menghormati

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Ahad (31/3/2019), anggota MPR/DPD-RI perwakilan Provinsi Gorontalo, Drs. A.D Khaly, menggelar Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan dengan masyarakat di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Di hadapan Kepala Desa Tabongo Timur beserta sejumlah tokoh masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut, AD. Khaly mengingatkan pentingnya ditanamkan Pancasila dengan kokoh.

Pancasila, kata AD. Khaly, adalah merupakan ideologi Bangsa Indonesia yang telah dirumuskan secara matang oleh pejuang pendahulu bangsa.

AD. Khaly menekankan perlunya menerapkan Pancasila dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat, khususnya sila kedua: Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. “Pancasila harus ditanamkan kembali dalam diri masyarakat, terutama pada sila kedua,” ujar AD. Khaly.

Masyarakat Desa Tabongo Timur yang hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut nampak sangat antusias mengikuti penjelasan dari AD. Khaly.

AD. Khaly menjelaskan, di dalam keluarga anak harus selalu menghormati orangtua. “Dan orangtua pun harus senantiasa mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada anak-anaknya,” imbau AD. Khaly.

AD. Khaly selaku sosok mantan camat di beberapa wilayah kecamatan di daerah ini pun berharap, agar dalam pergaulan lingkungan sesama masyarakat hendaknya dapat saling menghormati tetangga yang lebih tua, bergotong royong dalam kepentingan lingkungan.

AD. Khaly pun mengajak semua pihak agar sebisa mungkin menjaga eksistensi Pancasila sebagai pandangan dan pedoman dalam berbangsa dan bernegara di Indonesia. (ori/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,868 views

Next Post

Sidang ke-3 Kasus Tudingan "Jual Istri", Keterangan Bawaslu dan Saksi Pelapor Beratkan Bupati Boalemo

Sen Apr 1 , 2019
DM1.CO.ID, BOALEMO: Kasus dugaan Pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu, memasuki sidang yang ke-3, Senin (1/4/2019). Komentar anda :