Sukseskan Kegiatan Jelajah Sepeda Nusantara, ASDEP Akui Hamim Pou Sebagai Bupati Berimajinasi Tinggi

Bagikan dengan:
Wartawan: Resti Djalil Cono & Indri Arsyad~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Terpilih menjadi salah satu daerah tujuan jelajah sepeda nusantara, membuat warga Kabupaten Bone Bolango antusias menyiapkan diri untuk menyambut kegiatan tersebut. Sebagai salah satu contoh, warga berbondong-bondong merapikan etape Polanggua-Perintis yang akan dijadikan jalur bagi para pesepeda nusantara.

Berdasarkan pantauan awak DM1, kegiatan jelajah sepeda nusantara yang dilangsungkan pada Ahad (12/8/2018) itu telah berjalan lancar dan sukses, serta mendapat apresiasi yang luar biasa dari Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

“Saya benar-benar takjub dengan warga Bone Bolango. Ketika saya mengharapkan peserta sebanyak 1000 orang tapi yang datang justru 1886 peserta, diluar dari atlet pesepeda nasional yang berjumlah kurang lebih 15 orang. Bahkan pembagian kaus dari Kemenpora sampai membuat para pejabat ‘berkelahi’ agar bisa mendapatkan kaus,” ujar bupati.

Melalui kegiatan ini Hamim mengajak masyarakat untuk aktif kembali bersepeda, bahkan bupati berjanji dalam APBD perubahan akan dimasukkan pembuatan 5 atau 6 pangkalan sepeda disekitar Kantor Bone Bolango.

Respon positif juga disampaikan oleh Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda (ASDEP), Imam Gunawan dalam hal ini mewakili Kemenpora RI.

“Bone Bolango sungguh luar biasa, dari segi peserta, sambutannya,dan semangatnya. Ya, memang kita harus bisa menjadikan olahraga sebagai salah satu kebutuhan. Ingat sehat itu mahal dan berolahragalah ketika masih sehat, jangan ketika datang sakit baru berolahraga,” pungkasnya.

Disamping memuji Hamim Pou sebagai bupati berimajinasi tinggi, karena dapat menyulap Kabupaten Bone Bolango bagaikan kota yang ada di Benua Eropa, Imam pun mengingatkan sebentar lagi akan ada pagelaran Asian Games. Jadi selaku tuan rumah harus bisa menjamu tamu dengan baik.

“Keamanan dan sikap kita yang paling utama, karena keberhasilan Asian Games menjadi kebanggaan kita sebagai tuan rumah dan gengsi kita di negara Asia lainnya,” imbuhnya.

Kegiatan yang mengambil posisi start di Lapangan Ipot Tapa Kabila dan Finish di Centre Point Bone Bolango ini, diakhiri dengan pembagian doorprize untuk para peserta dan bincang santai bersama ASDEP, Bupati Bone Bolango, para atlet pesepeda nasional, serta peserta dari Dinas Pemda sendiri. (rdj/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

89,818 views

Next Post

Basir Noho Upayakan Pasar Bulango Timur Menjadi Pasar Terintegrasi

Sen Agu 13 , 2018
Wartawan: Resti Djalil Cono~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bone Bolango, Basir Noho mengungkapkan, sedang berupaya untuk menjadikan Pasar Bulango Timur sebagai pasar terintegrasi dan pasar penjawab segala kebutuhan masyarakat yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Komentar anda :