BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Siswa SMK Negeri 2 Kota Gorontalo PKL di DM1

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kantor Berita Online & Cetak (KBOC) “Dunia Media Satu” (DM1), kembali mendapat kepercayaan sebagai salah satu tempat bagi siswa-siswi kejuruan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau Prakerin (Praktek Kerja Industri).

Kali ini, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Gorontalo melepas 10 siswanya untuk melaksanakan PKL di DM1, yang diterima langsung oleh Pimpinan Umum/Pemimpin Redaksi DM1, Abdul Muis Syam, pada Senin (9/7/2018).

“Ini adalah kali keempat kami menerima siswa-siswi PKL. Tetapi, tiga kali sebelumnya, adalah di saat DM1 masih bernama Majalah Bentor (Beritanya Tanah Gorontalo). Jadi di saat berubah nama menjadi DM1, maka ini adalah kali pertama menerima siswa PKL,” ujar Abdul Muis Syam saat menerima siswa PKL dari SMK Negeri 2 Kota Gorontalo, di ruang rapat redaksi DM1, Senin (9/7/2018).

Pada kesempatan itu, Muis (sapaan akrab Abdul Muis Syam) mengajak kesepuluh siswa PKL dari SMK Negeri 2 Kota Gorontalo tersebut, agar senantiasa menerima setiap petunjuk dalam pelaksanaan berbagai tugas yang diberikan, baik secara verbal maupun formal.

Sementara itu, Aji Budiyono selaku guru pembimbing siswa PKL SMK Negeri 2 Kota Gorontalo saat menyerahkan para siswanya untuk PKL di DM1 menyatakan, terdapat 10 siswa SMK Negeri 2 Kota Gorontalo jurusan Multimedia akan melakukan PKL selama 3 bulan di DM1.

Aji menegaskan kepada seluruh siswanya agar tidak melihat tempat atau lokasi PKL, melainkan harus melihat betapa besar manfaat yang akan didapat oleh para siswa di tempat PKL.

“Sebab, PKL ini dilaksanakan, salah satunya, adalah bertujuan untuk meningkatkan kualitas siswa SMK di dunia kerja sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya,” pesan Aji Budiyono kepada para siswanya.

Selain menyatakan terima kasih kepada pihak DM1, Aji Budiyono juga menegaskan kepada para siswanya untuk dapat mematuhi seluruh aturan yang diberlakukan di DM1. “Jika ada siswa yang melanggar aturan, atau melakukan kesalahan yang berulang, maka tak usah segan-segan untuk dimarahi,” tutur Aji tersenyum.

Adapun nama-nama 10 siswa PKL dari SMK Negeri 2 Kota Gorontalo tersebut, yakni:
1. Safira Adam
2. Fitra C. Hulu
3. Rafli Muis
4. Muh. Al Urwatul W. Yasrullah
5. Maswulan Ismail
6. Fahrun Lakadjo
7. Riski Mustapa
8. Harpiya Mitan
9. Deli Djafar
10. Maimun Mada

(*/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up