Shopping Center Limboto Dilalap Api, Ada Sejumlah Dugaan Penyebabnya

Bagikan dengan:

VIDEO:

Wartawan : Vita, Mei, Brig & Kisman~
Editor : AMS ||

DM1.CO.ID, LIMBOTO: Pusat pertokoan atau yang dikenal dengan Shopping Center Limboto, dilalap si jago merah, pada Jumat malam (2/3/2018) sekitar pukul 22.15 WITA, tepatnya di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun langsung awak DM1 di TKP terungkap beberapa dugaan penyebab terjadinya kebakaran.

Selain diduga karena adanya gesekan arus pendek listrik dari salah satu toko kue yang berada di sudut sebelah Utara Shopping center, juga ada dugaan lain yang sempat disuarakan oleh sejumlah warga yang turut menyaksikan ludesnya pusat pertokoan itu dilahap api. Yakni, diduga dan boleh jadi ada unsur kesengajaan.

Namun apapun penyebabnya, petugas pemadam kebakaran harus lebih dahulu bergegas memadamkan sumber api, meski upaya yang dilakukan oleh petugas pemadam tidak langsung berhasil menjinakkan api.

Bukan hanya karena banyaknya warga yang berkerumun di TKP, pemadam kebakaran juga sempat mengalami banyak kesulitan lantaran api yang memang sudah membesar laksana api unggun raksasa yang panasnya dapat dirasakan hingga sekitar radius 100 meter.

Para warga benar-benar dapat dengan leluasa menyaksikan secara dekat kehebatan si jago merah yang terus menjilati dan melahap petak demi petak toko-toko di dalam areal Shopping Center tersebut.

“Saya melihat api dari salah satu toko kue yang ada di sudut itu (sambil menunjuk sebelah utara shoping center), kemudian pemadam kebakaran datang dan langsung berusaha memadamkan api tersebut, awalnya api berjalan dari salah satu kabel listrik yang ada di antara toko-toko,” jelas Pulu, salah satu warga setempat.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi tentang jumlah kerugian materi maupun korban jiwa dari peristiwa yang sempat menggegerkan warga sekitar.

Pihak Kepolisian Resort Limboto sendiri (hingga berita ini diturunkan) mengaku masih harus menganalisa lebih lanjut di lokasi kejadian.

Sementara itu keterangan dari pihak petugas Satpol-PP yang turut terjun di TKP juga mengakui adanya sejumlah informasi dugaan penyebab kebakaran tersebut selain yang berasal dari arus pendek.

“Bermacam-macam informasi yang kami dapat dari warga, salah satunya bahwa api berasal dari arus pendek,” ujar Roy Mabunga, salah seorang Satpol-PP. (vit-brig-mei-kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up