Selain Soal Kedisiplinan, Pj Bupati Sulwan Aboenawas juga Minta Tenaga Honorer Diperhatikan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Koltim, Senin (10/1/2022), memberikan pencerahan tentang pentingnya kedisiplinan bagi abdi negara guna menjalankan tugas dan kewajibannya.

 

Sulwan menerangkan, bahwa apel pagi merupakan salah satu wujud keseriusan bagi abdi negara dalam upaya meningkatkan kedisiplinannya, dan juga dapat sebagai upaya peningkatan kualitas kerja dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara serta abdi masyarakat, khususnya di Koltim.

Selain itu, menurut Sulwan, apel pagi juga sangat penting dilaksanakan karena dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antara pejabat dengan seluruh staf lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim, baik itu PNS/ASN maupun honorer.

Sebagai penjabat Bupati Koltim, Sulwan pun menegaskan agar semua dapat menegakkan disiplin sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai, mulai dengan cara berpakaian, tingkat kehadiran, waktu kerja, kinerja, etika dan tata krama, dan sebagainya agar benar-benar dapat ditunaikan dengan baik.

Sulwan juga mengajak agar dapat menegakkan PP Nomor 42 Tahun 2004 Tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN. “Karena dalam peraturan pemerintah ini dinyatakan, bahwa jiwa korps PNS/ASN adalah rasa kesatuan dan persatuan, kebersamaan, kerja sama, tanggung jawab, dedikasi, disiplin, kreativitas, kebanggaan dan rasa memiliki organisasi PNS dalam negara dan daerah kita,” terang Sulwan.

Pada apel kali ini, Sulwan juga mengemukakan harapannya sebagai penjabat Bupati Koltim yang bertekad untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat, ASN dan juga para honorer.

“Saya selaku pimpinan daerah, terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan kita semua, utamanya tenaga-tenaga honorer, yang sudah bekerja dengan baik, membantu kita semua dalam menjalankan tugas-tugas negara, dan tugas di daerah kita ini di Kabupaten Kolaka Timur,” ujar Sulwan.

Olehnya itu, Sulwan mengajak kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para kepala bagian, dan para camat, hendaknya dapat mengatur sedemikian rupa keterlibatan tenaga honorer. “Sehingga mampu memanfaatkan waktu kerja tenaga honorer kita, minimal tiga kali dalam seminggu,” imbau Sulwan.

Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini juga mengingatkan kepada para ASN, pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional, agar menghindari atau tidak menyampaikan kinerjanya di luar struktur birokrasi, dan jalur kordinasi sesuai hirarki dalam pemerintahan.

“Mari kita manfaatkan peran protokoler dan peran kominfo, untuk menyebarluaskan hasil-hasil capaian kita selama melaksanakan tugas-tugas di lingkup kerja masing-masing,” tandas Sulwan.

Pada kesempatan tersebut, Sulwan atas nama Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur tak lupa  mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh peserta apel gabungan.

“Semoga kehadiran kita semua dapat memacu semangat untuk membangun Kabupaten Kolaka Timur, untuk dapat sejajar dengan daerah-daerah lain di Sulawesi Tenggara,” ucap Sulwan berharap. (rul/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

399 views

Next Post

Buka Kegiatan Pelayanan Kesehatan Koltim Sejahtera di Loea, Sulwan Ingatkan Soal Covid19 Masih Berlanjut

Sel Jan 11 , 2022
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pelayanan kesehatan Koltim Sejahtera, merupakan sala satu inovasi Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) di bidang kesehatan yang bertujuan mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, agar mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga dapat meningkatkan tarap kesehatan yang optimal menuju masyarakat sehat sejahtera. Komentar anda :