Buka Kegiatan Pelayanan Kesehatan Koltim Sejahtera di Loea, Sulwan Ingatkan Soal Covid19 Masih Berlanjut

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pelayanan kesehatan Koltim Sejahtera, merupakan sala satu inovasi Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) di bidang kesehatan yang bertujuan mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, agar mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga dapat meningkatkan tarap kesehatan yang optimal menuju masyarakat sehat sejahtera.

Hal tersebut disampaikan oleh Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si selaku Penjabat (Pj) Bupati Koltim dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pelayanan Kesehatan Koltim Sejahtera, di Puskesmas Kecamatan Loea, Senin (10/1/2022).

Selain dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Koltim, Hj. Yosin Sulwan Aboenawas, SKM, M.Kes, acara ini juga diikuti sejumlah pimpinan OPD, unsur TNI/Polri, dan dipadati masyarakat dari berbagai kalangan.

Dalam acara itu Sulwan Aboenawas mengingatkan, bahwa masalah Covid19 masih berlanjut sampai sekarang. “Sejak musim pandemi hingga saat ini, kita masih menghadapi varian baru Omicron, sehingga semua patut tetap waspada untuk menjaga dan mendukung upaya-upaya pemerintah dalam mencegah dan menurunkan kasus Covid19, untuk memperkuat tiga pilar utama yakni protokol kesehatan, 3T (Testing, Traching dan Treatmen ) serta vaksinasi Covid19,” ungkap Sulwan.

Pada kesempatan itu, Sulwan juga melaporkan kondisi capaian vaksinasi Covid19 di Koltim per tanggal 8 Januari 2022. Yakni cakupan dosis pertama sebanyak 68.347 atau 71,84 persen, dan dosis kedua 29,038 atau 30,52 persen.

“Ini menunjukan bukti kerja keras secara bersama-sama antara pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat yang perlu terus kita dukung, sehingga masyarakat semua mendapatkan vaksinasi Covid19 menuju herd immunity (kekebalan tubuh bagi semua),” ujar Sulwan.

Oleh karena itu, lanjut Sulwan, pada kegiatan hari ini akan diselenggarakan beberapa bentuk pelayanan kesehatan massal. Yakni di antaranya vaksinasi Covid19, pemeriksaan atau pengobatan, sunatan massal, penyuluhan atau konseling kesehatan.

Sulwan juga membeberkan, bahwa selain pelayanan kesehatan Koltim Sejahtera, pada hari ini juga dilakukan pembagian beberapa jenis alat kesehatan berupa kit penyakit tidak menular, dental kit, dan kit stunting untuk memenuhi kecukupan alat atau bahan penunjang medis dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas Loea.

Olehnya itu, Kadis Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini juga mengajak masyarakat Kecamatan Loea, agar dapat  terus menjaga dan meningkatkan kesehatan, serta menggalang kebersamaan dan berkomitmen melanjutkan pembangunan Kolaka Timur yang lebih sehat sejahtera.

“Saya perlu menyampaikan ucapkan selamat dan terima kasih kepada peserta yang telah hadir pada saat ini, demi untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur,” ucap Sulwan.

Tak lupa Sulwan juga mengucapkan terima kasihnya kepada tim pelayanan kesehatan Koltim Sejahtera, Camat Loea beserta jajarannya, TP-PKK Kecamatan Loea, para lurah dan kepala desa, segenap tokoh agama, tokoh adat, tokoh maasyarakat, tokoh pemuda, para mitra LSM, dan wartawan yang juga terus memberikan dukungan dalam upaya menyukseskan jalannya pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur ini. (rul/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

330 views

Next Post

“Menjolok” Dana untuk Genjot Pembangunan, Kadis Jun Rachmat: Mari Sama-sama Kita Bangun Koltim

Rab Jan 12 , 2022
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) melalui Dinas PU dan Perhubungan, terus memperlihatkan keseriusannya dalam menggenjot pembangunan, khususnya infrastruktur jalan yang ada saat ini. Mulai dari jalan poros ibukota, hingga akses jalan menuju Kecamatan Mowewe-Uluiwoi-Ueesi, bahkan diupayakan tembus ke Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Komentar anda […]