SCW Ungkap Ada Masalah Serius di Bank SulutGo, Ini Sikap DPRD Boalemo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Akhir-akhir ini, berbagai masalah yang sangat serius sedang menggerogoti kinerja Bank SulutGo (BSGO).

Hal tersebut diungkapkan Deswerd Zougira sebagai personil Sulut Corruption Watch (SCW).

Agar masalahnya tidak semakin parah, Deswerd yang pernah menakhodai GCW (Gorontalo Corruption Watch) itupun menyarankan kepada pemegang saham BSGO, agar segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB).

Penilaian maupun saran SCW tersebut mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Oktohari Dalanggo.

Melalui sejumlah media, politisi senior Partai Golkar ini menyatakan sangat setuju apabila dapat segera digelar RUPS-LB.

Sebab, menurut Oktohari, dengan RUPS-LB itu dipastikan akan menjadi ajang evaluasi kinerja jajaran direksi dan komisaris BSGO.

Oktohari menyatakan, jajaran direksi maupun komisaris yang tidak berkinerja adalah menjadi salahsatu bagian penyebab krisis kepercayaan masyarakat kepada Bank SulutGo.

Ia mengungkapkan kekesalannya dengan menyebutkan salah satu pengalamannya. Yakni, ketika DPRD Boalemo telah menegaskan agar segera dilakukan perganti Kepala Bank SulutGo Cabang Tilamuta, hingga saat ini tidak digubris apalagi ditindaklanjuti.

Terkait hal tersebut, Oktohari mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat resmi permintaan Kepala Cabang Bank SulutGo Tilamuta agar dapat segera diganti.

“Mereka bilang iya-iya, tapi kenyataannya sekarang tidak diganti. Ada apa dengan direksi dan pengambil kebijakan di Bank SulutGo Pusat?” tutur Oktohari bertanya-tanya.

Oktohari menyebutkan, desakan pergantian itu timbul lantaran dinilai kinerja direksi lama masih bagus dibanding direksi yang ada saat ini.

Selain itu, Oktohari selaku Ketua DPRD Boalemo juga mengaku mendukung sepenuhnya pemindahan rekening-rekening 3 OPD Pemkab Boalemo ke BRI.

Bahkan Oktohari menegaskan, bahwa DPRD Boalemo siap mendukung pemindahan sepenuhnya rekening Pemda Boalemo ke Bank BRI.

Alasannya, menurut Oktohari, karena hingga hari ini Bank SulutGo tidak memperlihatkan kinerja yang baik di mata DPRD dan masyarakat Kabupaten Boalemo.

“Kami DPRD mendukung sepenuhnya pemindahan rekening Pemda Boalemo dari rekening Bank SulutGo ke Bank BRI. Kami menilai bank BRI lebih layak karena mereka bank sudah lama dipercaya oleh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Oktohari menambahkan, jika saham Pemda Boalemo sulit ditarik di Bank SulutGo, maka DPRD menyarankan agar saham Pemda Boalemo di BSGO dijual saja. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up