BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Di Batam, Bupati Darwis Hadiri Rakornas Kemaritiman Apeksindo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menyempatkan diri menghadiri Rapat Koordinasi dan Sarasehan Nasional Kemaritiman, yang diselenggarakan di Hotel Nagoya Plasa, Batam, pada Jumat (16/11/2018) .

Kegiatan yang  digagas oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Apeksindo) tahun 2018 itu, mengambil tema tentang prospek penataan potensi kemaritiman Indonesia tahun 2019-2024.

Hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya Ketua Dewan Pakar Apeksindo, yang juga merupakan Staf Khusus Wakil Presiden RI; para bupati/walikota, Ketua Umum Apeksindo Muh. Basli Ali; serta pengurus Apeksindo seluruh Indonesia.

Rakornas dan sarasehan kemaritiman tersebut terselenggara, antara lain adalah merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang digelar di Kota Makassar, yakni pembentukan wadah Apeksindo di seluruh daerah.

Rakornas ini juga diwarnai dengan pelantikan pengurus Apeksindo periode 2019-2024 yang dipimpin Alwi Hamu selaku Ketua Dewan Pakar Apeksindo.

Selain itu, dalam Rakornas ini pula berhasil dirumuskan sejumlah program kerja, yang diharapkan secara keseluruhan dapat  memecahkan ma-salah dan mendapat solusi dalam menjawab persoalan yang ada di daerah kepulauan atau pesisir.

Hal lain yang dibahas dalam pertemuan ini, antara lain adalah bagaimana para nelayan lebih mendapat perhatian, terutama dalam  meningkatkan daya tangkap nelayan, dalam bentuk permodalan. (hms-kab/dm1) (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up