Merasa Disepelekan, DPRD Boalemo tak Tertarik Lagi Menyertakan Modal di Bank SulutGo

DM1.CO.ID, BOALEMO: DPRD Boalemo tidak tertarik lagi menambah anggaran penyertaan modal ke Bank SulutGo, meskipun di satu sisi dalam Perda masih menunjukkan adanya peluang untuk menambah penyertaan modal hingga Rp.100 Miliar.

Hal tersebut dikemukakan Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Oktohari Dalanggo, di sela-sela kegiatan Legislative SulutGo Expo 2019, beberapa waktu lalu, di Manado.

“Kami anggota DPRD Boalemo tidak tertarik lagi untuk menambah penyertaan modal di Bank SulutGo. Malah (jika) ada yang ingin membeli saham Boalemo di Bank SulutGo, silakan!” tutur Oktohari.

Ada beberapa hal yang menjadi alasan Oktohari untuk tidak tertarik lagi melakukan penyertaan modal ke Bank SulutGo, yang intinya adalah dinilai Bank SulutGo kerap menyepelekan pihak DPRD Boalemo.

Di antaranya adalah soal adanya 3 nama yang menjadi calon pengganti posisi salah satu komisaris Bank SulutGo.

Tiga nama calon yang sedang digodok itu, menurut Oktohari, adalah sosok “misterius”.

“ketiga calon pengganti tersebut sama sekali tak kami kenal,” ujar politisi senior Partai Golkar itu.

Bahkan, Oktohari menyebut, bahwa ketiga calon itu bertolak belakang dengan usulan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

”Kalau teman-teman wartawan tanya sama saya tentang ketiga nama calon pengganti komisaris, saya tidak kenal. Karena hingga saat ini, ketiga nama tersebut tidak pernah disosialisasikan kepada kami,” tutur Oktohari.

Padahal, kata Oktohari, pimpinan dan anggota DPRD Boalemo adalah pihak yang mempunyai andil besar dalam hal penyertaan modal ke Bank SulutGo, sehingga menempatkan Pemda Boalemo sebagai urutan ketiga terbesar sebagai pemegang saham di Bank SulutGo.

Oktohari membeberkan, sejauh ini pihak Bank SulutGo sangat kurang melibat Pemda Boalemo dalam setiap pengambilan keputusan.

Bahkan Pemda Boalemo, ungkap Oktohari, tidak diberikan kesempatan untuk menempatkan orang Boalemo di posisi direksi ataupun komisaris di Bank SulutGo.

Selain itu, Oktohari juga mengaku kesal dengan Bank SulutGo yang mengabaikan desakan pihak DPRD Boalemo untuk segera mengganti Kepala Cabang Bank SulutGo Tilamuta.

Desakan resmi dari pihak DPRD Boalemo itu, menurut Oktohari, tidak pernah digubris oleh pimpinan pusat Bank Sulut, direksi dan komisaris.

Olehnya itu, Oktohari pun kemudian lebih memilih mendukung langkah 3 OPD Pemda Boalemo yang telah mengalihkan rekeningnya dari Bank SulutGo ke Bank lain. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

3.036 views

Next Post

Perawat se-Provinsi Gorontalo Rayakan HUT-PPNI ke-45 di Boalemo

Sen Mar 18 , 2019
DM1.CO.ID, BOALEMO: Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dari kabupaten/kota se- Provinsi Gorontalo, menyelenggarakan peringatan HUT Perawat Nasional Indonesia ke-45, di Alun-alun Tilamuta-Boalemo, selama dua (Sabtu-Ahad, 16-17 Maret 2019). Komentar anda :