MusrenbangDes Poduwoma 2022, Kades Yusuf Puneli Ajak Bangkit dari Keterpurukan

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Desa Poduwoma menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Desa (MusrenbangDes) tahun 2022, Kamis (25/11/2021), di Gedung Serba Guna Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Pelaksanaan MusrenbangDes yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Poduwoma, Yusuf Puneli, itu adalah dalam rangka Pembahasan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) dan Daftar Usulan (DU) RKPDes tahun 2022.

Selain dihadiri seluruh unsur Forkopimcam, MusrengbangDes itu juga diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, serta semua jajaran Pemerintah Desa Poduwoma.

Kades Yusuf Puneli pada kesempatan itu menegaskan, bahwa MusrenbangDes ini harus benar-benar dilaksanakan dengan maksimal dan optimal, agar dapat menghasilkan ide-ide serta rencana-rencana pembangunan untuk diwujudkan dalam rangka kemajuan Desa Poduwoma ke depan.

Musrenbang tingkat desa ini, kata Kades Yusuf Puneli, wajib dilaksanakan sebaik mungkin agar bisa menampung aspirasi masyarakat dalam hal merencanakan pembangunan dan kemajuan Desa Poduwoma ke depan.

Olehnya itu, Kades Yusuf Puneli sengaja mengundang dan mengajak warganya dari seluruh lapisan untuk turut hadir dalam MusrenbangDes ini. Yakni agar warganya juga dapat ikut memberikan ide dan masukan maupun aspirasi, untuk kemudian diharapkan dapat menjadi poin perencanaan dalam membangun Desa Poduwoma.

“Kami undang semuanya di MusrenbangDes ini, agar nantinya tidak ada lagi yang protes. Sengaja diadakan MusrenbangDes supaya warga bisa ikut menumpahkan segala uneg-uneg positifnya dalam rangka menghasilkan perencanaan pembangunan desa,” ujar Kades Yusuf Puneli.

Dalam MusrenbangDes kali ini, Kades Yusuf Puneli juga mengajak masyarakat atau seluruh warga Desa Poduwoma untuk dapat tetap bersemangat dan bangkit dari keterpurukan akibat adanya sejumlah kendala, seperti bencana banjir dan masalah pandemi Covid19.

Kades Yusuf Puneli mengungkapkan, akibat pandemi Covid19 dan bencana banjir yang sempat beberapa kali menghantam Desa Poduwoma, membuat tempat wisata andalan di desa ini jadi lumpuh, yaitu river tubing atau arung jeram Poduwoma tidak beroperasi.

“Adanya PSBB, PPKM dan lainnya menyebabkan kondisi wisata di desa kita ini lumpuh, sehingga kita banyak mengalami kehilangan kesempatan dalam meraih pendapatan desa,” ujar Kades Yusuf Puneli.

Sehingga itu, Kades Yusuf Puneli juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Poduwoma ini, hendaknya dapat tetap menjaga kekompakan dan juga tidak mudah patah semangat untuk terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan Desa Poduwoma. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

235 views

Next Post

BLT 2021 Desa Poduwoma Tuntas Disalurkan, Kades Yusuf: Antara Bahagia dan Sedih

Sab Nov 27 , 2021
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Penyaluran tahap XI Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Covid19 di Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, pada Jumat (26/11/2021), berlangsung agak berbeda dari yang biasanya. Komentar anda :