Sah! DPP PDI-P “Tunjuk” DM Cawabup Koltim

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Diana Massi (DM) yang dikenal sebagai istri almarhum Bupati Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri Madjid, akhirnya resmi dan sah dinyatakan sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup) Koltim.

Hal itu ditandai dengan terbitnya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P), yang menetapkan nama Hj. Diana Massi, S.P sebagai Cawabup Koltim.

Dalam rekomendasai itu diuraikan, bahwa penetapan nama DM sebagai Cawabup dari PDIP bukan dilakukan secara asal-asal, melainkan melalui fit and proper test yang dilakukan pada Rabu (11 Agustus 2021) yang diikuti oleh 3 calon.

DPP PDI-P dalam surat penetapan Cawabup Koltim Nomor: 3223/IN/DPP/IX/2021, tanggal 1 September 2021 itu, memuat sejumlah poin penegasan.

Di antaranya, DPC PDI-P Koltim diinstruksikan untuk mengusulkan nama DM sebagai Cawabup Koltim dari PDI-P dalam rapat paripurna DPRD Koltim.

Selain itu, DPP PDI-P juga menginstruksikan kepada anggota Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Dapil Koltim serta seluruh anggota Fraksi PDI-P DPRD Koltim untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan Diana Massi menjadi Wakil Bupati Koltim masa bakti 2021-2026 dari PDI-P, serta menggalang dukungan dari fraksi partai politik lainnya.

Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP PDI-P juga menegaskan, kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi.

Sebelumnya, nama DM memang telah muncul sejak awal secara bergelombang sebagai aspirasi yang amat deras dari masyarakat maupun kalangan simpatisan Samsul Bersama Mery (SBM).

Olehnya itu dari awal pula, PDI-P Koltim telah menyatakan lebih memilih mengikuti keinginan dan aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan yang menghendaki DM sebagai Wabup Koltim.

Sehingga PDI-P secara resmi dan sah akhirnya menerbitkan surat rekomendasi sebagai “tiket” buat DM untuk maju pada pemilihan Cawabup dalam rapat paripurna DPRD Koltim mendatang.

Terkait surat rekomendasi tersebut, Ketua DPC PDI-P Koltim, Aris Mego, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, membenarkan hal itu. “Iya benar, rekomendasi dari partai kami (PDI-P) untuk ibu Diana sudah ada,” ungkap Aris Mego, Kamis (2/9/2021).

Aris Mego menyebutkan, rekomendasi untuk Cawabup kepada DM sudah distempel dan ditanda-tangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, bersama Bambang Wuryanto selaku salah seorang Ketua di DPP PDI-P. (rul/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.039 views

Next Post

Dipertanyakan, Kapan Bupati Gorut “Diseret” ke Tahap Selanjutnya Terkait Duit Ratusan Juta?

Jum Sep 3 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Perbincangan seputar perkara duit ratusan juta rupiah yang turut melilit Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin, saat ini cukup ramai dihembuskan secara “bisik-bisik” oleh sejumlah pihak di beberapa warung kopi (warkop) di Kota Gorontalo. Komentar anda :