Rizal Ramli “Bela” Prabowo: Negara Bubar itu bukan Dongeng!

DM1.CO.ID, JAKARTA: Tayangan program Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa malam (3/4/2018) di TV One dengan Topik utama “Prabowo Menyerang” yang membahas ‘Ramalan Indonesia Bubar 2030’, dipicu oleh pidato Prabowo Subianto beberapa waktu lalu, masih menjadi bahan perbincangan.

Bukan tanpa alasan acara yang dipimpin Karni Ilyas itu heboh. Bagaimana tidak? pakar dan ekonom senior yang juga mantan Menko Perekonomian menjadi narasumber yang paling memukau di acara tersebut.

Paling hot adalah pernyataan Dr. Rizal Ramli yang menegaskan, bahwa negara bubar itu bukan dongeng, nyatanya ada negara yang bubar. Dan faktor utamanya adalah karena Pemimpinnya lemah.

“Disintegrasi bangsa terjadi karena Kepemimpinan yang lemah,” tegas Rizal Ramli.

Menurutnya, Indonesia akan bisa semakin kuat semakin makmur kalau ada kepemimpinan yang kuat, demokratis dan adil. “Adil penting loh. Saya mohon maaf, hari ini yang ditangkepin kalau Hoax pasti yang Islam doang, yang bukan Islam gak ditangkep, ini gak bener, gak adil…,” lontar Rizal Ramli.

Dr. Rizal Ramli juga memaparkan secara riil kondisi ekonomi Indonesia, sehingga membuat seisi ruangan ILC terpana dan kagum. Bahkan Fadli Zon, Edhy Prabowo, Mardani Ali Sera (PKS), dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Effendi Gozali beserta sejumlah lainnya nampak mengangguk-angguk kepalanya.

Dari situ, tidak sedikit pihakpun kemudian mengungkapkan pandangannya secara jujur, bahwa setelah menyimak paparan, visi, keberpihakan dan juga keberanian Rizal Ramli selama ini hingga pada acara ILC tersebut, maka Rizal Ramli memang sangat layak untuk dipilih jadi Presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang.

(vt/po/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.098 views

Next Post

Bupati Darwis Terima Kunjungan KPK-RI

Kam Apr 5 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar~ Editor : Vita Pakai || DM1.CO.ID, BOALEMO:  Dalam rangka melakukan monitoring evaluasi rencana dan implementasi pemberantasan korupsi terintegrasi, Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) berkunjung di Kabupaten Boalemo, Selasa (3/4/2018). Komentar anda :