Pesawat Lionair Jatuh dan Meledak di Manila

DM1.CO.ID, MANILA: Sebuah pesawat jet mengalami kecelakaan tragis di Bandara Ninoy Aquino International (NAIA) Manila, Filipina, Ahad (29/3/2020) sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Dari video yang berhasil merekam kejadian tersebut memperlihatkan pesawat jet yang dioperasikan Lionair Inc tersebut, nampak kehilangan kendali saat baru saja lepas landas di landasan pacu 24.

Tak berselang berapa lama, pesawat itupun jatuh dan meledak, lalu terbakar habis.

Seluruh awak dan penumpang di pesawat yang bernomor RP-C5880 tersebut dipastikan tewas.

Badan Darurat Filipina membenarkan, tak seorang pun awak maupun penumpang pesawat itu yang berhasil menyelamatkan diri.

Sebab, pesawat tiba-tiba jatuh serta langsung meledak dan terbakar hebat, hingga banyak menimbulkan puing-puing.

Pesawat tersebut membawa pasokan medis, dan terdapat 8 orang di dalamnya. Yakni, pilot dan co-pilot, juru mesin, perawat dan dokter, serta seorang pendamping pasien.

Pesawat tersebut dikabarkan akan terbang ke Tokyo, Jepang, untuk membawa peralatan medis dan seorang pasien.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, membantah jika disebut pesawat yang jatuh itu adalah Lion Air Group base Indonesia.

Danang menyebutkan, Lion Air Group belum beroperasi di Manila. Ia juga mengungkapkan, bahwa di Manila ada perusahaan penerbangan bernama Lionair. (dml/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

30.188 views

Next Post

DPR dan Pemerintah Sepakat Tunda Pilkada Serentak 2020

Sen Mar 30 , 2020
DM1.CO.ID, JAKARTA: DPR-RI bersama Pemerintah Pusat menyetujui penundaan pelaksanan Pilkada Serentak 2020. Kesepakatan tersebut diambil melalui Rapat Kerja/Rapat Dengar Pendapat antara Komisi II DPR-RI dengan Menteri Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, […]